Mengajarkan Anak Mencintai Firman Tuhan


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 698- Mengajar Anak Mencintai Firman Tuhan (II)

e-BinaAnak: Apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengajarkan anak mencintai firman Tuhan? Mari, silakan berbagi pendapat ... (10 Desember 2014)

Parulian Simarmata: Mendorong anak untuk rutin membaca buku renungan harian, caranya kita berikan buku renungan dan ajari cara melaksanakan saat teduh. Sekali-kali tanyakan apa isi renungan yang sudah dibaca untuk memantau apakah buku renungan rutin dibaca apa tidak.

e-BinaAnak: @Parulian Simarmata: Benar, Pak. Ini bisa melatih dan mendorong anak-anak terbiasa membaca firman Tuhan dan mengasihi-Nya.

Kasihi Sesamamu: Membaca Alkitab bersama anak-anak, menghafal ayat, mendengarkan cerita Alkitab versi anak-anak.

e-BinaAnak: @Kasihi Sesamamu: Anak-anak suka mendengarkan dan melihat gambar. Mungkin bisa menjadi langkah baik jika mengajarkan firman Tuhan melalui audio dan gambar.

AmiDya Tri Agusti: (1) Mendorong anak untuk membaca Alkitab. (2) Memberikan ayat-ayat hafalan kepada anak. (3) Mendorong anak untuk mengikuti Sekolah Minggu sehingga anak dapat bertumbuh bersama komunitas anak Kristen. (4) Membelikan buku renungan anak dan menjelaskan arti dari renungan itu. (5) Menggunakan waktu senggang untuk menceritakan cerita Alkitab dan keteladanan Kristus.

e-BinaAnak: @Amidya: Ya, mendorong anak untuk mengikuti SM juga bisa menjadi salah satu cara mengajarkan anak mengasihi firman Tuhan. Biasanya, anak-anak kalau ada temannya belajar firman Tuhan akan lebih antusias dan aktif. Terima kasih untuk idenya.

Sumber: https://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10152496799286629

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK