e-BinaAnak, 30 Januari 2013, Volume 2013, No. 621


Gembalakanlah Anak-Anak Domba-Ku (V)
Editorial

Gembalakanlah Anak-Anak Domba-Ku (V)

Shalom,

Apa tugas penting seorang guru sekolah minggu? Mengajarkan dan menjelaskan isi Alkitab? Tentu saja tugas seorang guru sekolah minggu bukan hanya itu. Dalam kolom Artikel minggu ini, kita dapat melihat bahwa yang terpenting adalah mengubah hidup setiap "domba-domba kecil" Allah agar seturut dengan firman-Nya. Tuhan memanggil setiap pelayan anak bukan untuk mengajar saja, namun juga untuk menggembalakan domba-domba-Nya. Agar lebih jelas mengenai panggilan Tuhan tersebut, silakan simak kolom Artikel edisi ini yang berjudul "Merawat dan Memberi Makan Domba Allah". ... baca selengkapnya »

Mutiara Guru

Mutiara Guru edisi 621

"Tuhan Yesus tidak bersikap meremehkan anak-anak. Ia menghendaki agar anak-anak dibawa kepada-Nya dan menerima berkat-Nya. Inilah kehendak Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya dan kepada gereja sampai hari ini." (Magdalena P. Santoso) ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Artikel

Merawat dan Memberi Makan Domba Allah

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Panggilan Tuhan dan peran guru yang diberikan oleh Tuhan merupakan dua hal utama yang perlu dipertimbangkan untuk memutuskan menjadi seorang guru sekolah minggu. Di dalam gereja, banyak orang yang mengajar karena panggilan untuk menjadi pendidik. Artinya, mereka percaya tujuan mereka adalah untuk mengajar dan menjelaskan Alkitab di kelas mereka. Meskipun panggilan mereka adalah untuk menjelaskan tentang Alkitab, namun panggilan mereka melebihi hal tersebut. Panggilan yang terutama adalah panggilan untuk merawat anak-anak domba Allah, untuk memberi mereka makanan rohani dari firman Tuhan, dan mengajarkan setiap anak untuk menjalani kehidupan dengan Alkitab sebagai otoritas dari semua yang dikatakan. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Info

Bergabunglah dalam Kelas Diskusi Paskah dari YLSA!

Apakah Anda ingin mengerti lebih dalam tentang makna Paskah?

Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > melalui program Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam (PESTA) kembali membuka Kelas Diskusi PASKAH 2013. Dalam kelas diskusi ini, akan dibahas topik-topik diskusi seputar kematian dan kebangkitan Kristus. Setiap peserta pastinya akan lebih diperkaya lagi dengan makna Paskah yang sejati melalui kelas ini. ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK