e-BinaAnak, 26 Januari 2011, Volume 2011, No. 518


Tahun Baru (IV)
Editorial

Tahun Baru (IV)

Shalom,

Dalam edisi dua minggu yang lalu kita telah belajar dari kesetiaan Allah kepada segala ciptaan-Nya. Sajian kali ini akan melengkapi pelayanan Anda dalam mengajar anak berkenaan dengan bagaimana menghasilkan buah yang baik. Hidup menurut Kristus berarti mengerjakan pekerjaan yang baik, yang dari semula telah disediakan Allah untuk kita lakukan (Efesus 2:10). ... baca selengkapnya »

Artikel

Menghasilkan Buah

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kepada anak-anak diperlihatkan gambar dua batang pohon, yakni pohon yang baik dan pohon yang buruk. Berdasarkan cerita-cerita di bawah ini, anak-anak disuruh memilih 'buah' dan menempelkannya pada pohon dengan tepat. Guru Sekolah Minggu menolong anak-anak yang belum dapat membaca.

Jimmy adalah seorang anak yang ingin menaati Allah Bapa. Ia suka bersenandung di pagi hari. Pada waktu menghadapi meja makan, ia tersenyum kepada ibunya dan mengucapkan kata-kata yang manis kepada kakaknya. Ketika ia akan pergi ke sekolah, orang lain mendengar ia bersiul-siul. Buah apakah yang diperlihatkan oleh Jimmy? baik atau tidak baik? Apa nama buah itu? Ya, sukacita. (Seorang anak menempelkan buah 'sukacita' pada pohon yang baik). ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Mutiara Guru

Mutiara Guru Edisi 518

Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati. (Ralph Waldo Emerson)

Kategori Bahan PEPAK: Guru - Pendidik

Dari Meja Redaksi

Ikuti Kelas Diskusi Pesta: Pernikahan Kristen Sejati (PKS)

Jadikan rumah tangga Anda semakin bertumbuh seturut dengan firman Tuhan! PESTA mengajak para pasangan suami istri untuk bergabung di kelas Pernikahan Kristen Sejati (PKS). Kelas PKS adalah kelas diskusi seputar dasar pernikahan Kristen yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) melalui Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam (PESTA). Melalui kelas diskusi ini kita akan mempelajari dasar-dasar pernikahan Kristen yang alkitabiah dan bagaimana membangun rumah tangga Kristen yang dapat menjadi saksi bagi kemuliaan Tuhan. Diskusi ini hanya berlangsung selama 1 bulan lebih (14 Februari -- 21 Maret 2011). ... baca selengkapnya »

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK