e-BinaAnak, 7 April 2010, Volume 2010, No. 477


Arti Penting Pemuridan
Editorial

Pemuridan Dalam Sekolah Minggu

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 477 - Arti Penting Pemuridan

Shalom,

Jika sebuah gereja tidak serius dalam melayani generasi masa depan gereja, bisa dikatakan gereja tersebut sedang dalam kesulitan besar. Sebuah penelitian mengatakan bahwa 70% anak-anak mulai jauh dari Tuhan karena gereja tidak memiliki kedudukan penting dalam hidup mereka. Apakah saat ini gereja Anda telah memiliki program pelayanan untuk anak sejak mereka lahir? Apakah Amanat Agung untuk menjadikan murid seluruh bangsa sudah mencakup pemuridan anak-anak? ... baca selengkapnya »

Artikel

Mengapa Membina Murid?

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

"Apakah waktu yang Anda habiskan dalam mempersiapkan khotbah untuk satu orang sama dengan mempersiapkan khotbah untuk lima ribu orang? Sejauh manakah kepercayaan Saudara akan potensi seseorang?" - K. Bruce Miller

Sekurang-kurangnya ada tiga contoh utama dalam Alkitab tentang membina murid-murid, yaitu pembinaan murid dalam Perjanjian Lama, pelayanan Yesus secara umum, dan pelayanan Yesus secara pribadi.

Pemuridan dalam Perjanjian Lama ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Sumber

Memuridkan Anak-Anak: Panggilan yang Bernilai Tinggi

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Apakah gereja Anda harus mengemis untuk mendapatkan orang-orang yang rindu memuridkan anak-anak? ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Sumber
Judul Artikel: 
Child Discipleship: A High Calling
Warnet Pena

Ideas Unlimited: Cara Pembelajaran Alkitab yang Menarik Bagi Anak

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 477 - Arti Penting Pemuridan

Dunia anak-anak adalah dunia yang penuh permainan dan keceriaan. Jadikan anak layan Anda lebih kreatif dan antusias dalam mempelajari cerita-cerita di Alkitab. Kunjungi situs Ideas Unlimited dan dapatkan aneka kreativitas dan permainan anak yang menarik dalam mempelajari cerita Alkitab. ... baca selengkapnya »

Bahan Mengajar

Pelajaran Pemuridan: Pertobatan

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Konsep: Ketika Yesus memulai pelayanan-Nya di bumi, tema-Nya adalah "bertobatlah karena kerajaan Allah sudah dekat". Konsep pertobatan merupakan tema yang menjadi inti dari Alkitab. Semua orang diberitahu untuk bertobat dan kembali kepada Tuhan.

Ketika Yesus mengutus murid-murid-Nya untuk berkhotbah, mengajar dan menyembuhkan, ada begitu banyak mukjizat yang terjadi. Yesus memberitahu kita bahwa salah satu tujuan dari mukjizat-mukjizat tersebut adalah agar orang-orang bertobat. Lukas 10:13 -- celakalah orang-orang Betsaida karena mukjizat tidak membuat mereka bertobat. Dia menyatakan bahwa orang-orang di Sidon akan sudah bertobat dengan mengenakan kain kabung dan abu jika hal yang sama terjadi pada mereka waktu itu. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Penginjilan Anak - Misi Anak

Sumber
Situs: 

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK