e-BinaAnak, 31 March 2010, Volume 2010, No. 476


Mari Rayakan Paskah!
Editorial

Selamat Paskah!

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 476 - Mari Rayakan Paskah!

Shalom,

Pada edisi pamungkas bulan Maret ini, e-BinaAnak mengajak rekan-rekan Pelayan Anak sekalian menikmati sajian seputar Paskah yang kami ambil dari artikel-artikel lawas e-BinaAnak. Kami sengaja menghadirkan kembali tulisan-tulisan tersebut agar dapat dinikmati kembali dan melaluinya Rekan-Rekan sekalian mendapatkan berkat. Sekaligus pula, bahan-bahan lama sayang jika terkubur di antara ribuan artikel yang telah kami sajikan selama 10 tahun ini. Bulan Maret 2010 ini e-BinaAnak genap berusia 10 tahun, dan selama itu kami terus berusaha memberikan bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Jadi, bahan-bahan lawas pun sayang jika tidak diangkat kembali. Kiranya tetap menjadi berkat bagi Anda, khususnya bagi para Pelanggan Baru dan bagi semua Pelayan Anak yang sedang mempersiapkan Paskah yang tinggal berberapa hari lagi. ... baca selengkapnya »

Artikel

Menggunakan Cerita-Cerita Anak Untuk Mengajarkan Makna Paskah yang Sebenarnya

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Ada banyak pertentangan tentang makna Paskah yang sebenarnya. Beberapa orang mengaku bahwa Paskah sebenarnya adalah perayaan penyembahan berhala. Orang-orang lainnya mengeluh karena para penjual, perusahaan-perusahaan kartu ucapan, dan televisi mengubah perjamuan teragung dalam kekristenan itu menjadi sesuatu yang bermakna "seukuran gula-gula".

ada beberapa kasus, pandangan yang paling umum tentang makna Paskah yang sebenarnya adalah bahwa Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus, dan melalui peristiwa ini, dosa dan maut dikalahkan. Paskah juga dapat dilihat sebagai saat bersukacita. Masa berduka sudah berlalu. Masa berpuasa selama 40 hari sebagai tanda penyesalan telah usai dan 50 hari masa Paskah telah dimulai. Musim dingin telah berlalu dan musim semi mulai datang. Pada zaman dahulu, dikatakan bahwa para pendeta akan menghibur jemaat-jemaat mereka dengan cerita-cerita lucu. Paskah benar-benar merupakan masa untuk bersukacita. Bersukacita karena Tuhan kita telah bangkit dan suatu hari nanti kita juga akan mengalahkan maut (yang telah dilepaskan ikatannya) dan bangkit untuk hidup yang baru! ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Artikel: 
Using Child Stories To Teach The True Meaning Of Easter
Tips

Merencanakan Paskah Sekolah Minggu

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Perayaan kebaktian Paskah sekolah minggu sering diadakan tanpa perencanaan yang matang. Salah satu alasannya mungkin adalah karena perayaan Paskah selalu diadakan setiap tahun, sehingga dianggap sesuatu yang sudah biasa dan tidak lagi istimewa. Untuk seorang Kristen yang sudah lahir baru perayaan Paskah seharusnya menjadi hari raya umat Kristen terbesar karena hari Paskah mengingatkan kita akan kemenangan Kristus atas maut, yang berarti juga kemenangan kita yang telah ditebus oleh Kristus, karena Ia sungguh telah bangkit dan mengalahkan kuasa dosa.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber

Pertanyaan Anak-Anak Mengenai Paskah

Jenis Bahan PEPAK: Tips

Pada waktu guru sedang mengajar/bercerita tentang peristiwa Paskah, anak-anak mungkin akan menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang tidak mudah dijawab dan sering tidak kita duga sebelumnya, siapkah anda sebagai guru untuk melayani pertanyaan mereka? ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Sunday School Smart Pages
Halaman: 
169
Penerbit: 
Gospel Light
Kota: 
Ventura
Tahun: 
1992

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK