e-BinaAnak, 25 February 2010, Volume 2010, No. 471


Kasih kepada Bangsa-Bangsa
Editorial

Mengajar Anak-Anak Mengasihi Ladang Pengutusan

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 471 - Kasih kepada Bangsa-Bangsa

Menurut perkiraan, dari 6,3 miliar populasi dunia hanya 10 persen yang sudah percaya kepada Yesus Kristus. Dan lebih dari 25 persen sama sekali tidak pernah mendengar Injil Yesus. Apakah respons Yesus melihat keadaan ini? Kita pasti yakin, "tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka" (Matius 9:36). Sebab tanpa Dia, bangsa-bangsa itu kan berakhir pada kebinasaan.

Publikasi e-BinaAnak edisi 471 berisi bahan yang mengajak anak untuk mengasihi bangsa-bangsa. Bagaimana Pelayan Anak sekalian mengajar anak untuk mengasihi bangsa-bangsa, sebagaimana Tuhan mengasihi bangsa- bangsa itu? Kami menyajikan sebuah artikel menarik, yang menceritakan perjalanan singkat satu keluarga ke China dalam rangka memberi anak-anak mereka suatu pengalaman bermisi. Kami juga memberikan tips tentang bagaimana kita mengajarkan kasih dalam tindakan nyata. ... baca selengkapnya »

Artikel

Perjalanan yang Sesungguhnya

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

"Anda yakin Anda akan selamat?"

"Mungkin, Anda harus mencoba dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu." ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Artikel: 
A Real Trip
Situs: 
Tips

Kasih dalam Tindakan

Jenis Bahan PEPAK: Tips

"Ajarkanlah kepada anak Anda: kebaikan sekecil apa pun berarti!"

Jam berdenting menunjukan waktunya berangkat ke gereja. Tapi, saya belum siap sama sekali! Untung saja, suami saya menawarkan diri menyetrikakan baju saya saat dia melihat saya kerepotan. Anak gadis kami yang berumur 3 tahun mendekatinya dan memicu sebuah percakapan.

"Apakah Ayah menyetrika pakaian Ayah?" tanyanya.

"Ayah menyetrika pakaian Ibu."

"Oh, Ayah kira itu pakaian Ayah, ya?" sedikit tawa geli keluar dari mulutnya. "Lucu sekali!" ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Sumber
Judul Artikel: 
Love in Action
Bahan Mengajar

Paulus di Damaskus

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Karena hidupnya terancam, Paulus harus melarikan diri dari Damaskus. Ide-ide pengajaran di bawah ini dapat membantu Anda ketika mengajar tentang Paulus ketika dia sedang berada di Damaskus. Jangan ragu untuk menggunakan ide-ide ini guna melengkapi kurikulum Anda, atau untuk membuat pelajaran Anda sendiri.

SARAN PENYAMPAINAN CERITA

Paulus adalah seorang yang sangat menarik dan tokoh penting dalam Alkitab. Sebelum ia menjadi utusan Injil bagi Yesus, ia dikenal sebagai Saul. Setelah ia melihat cahaya yang menyilaukan dan mendengar suara Yesus, dia mengubah cara hidup, mulai percaya, dan mengajar tentang Kristus. Dia dikenal sebagai salah satu utusan Injil terbesar pada zamannya. ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sumber
Judul Artikel: 
Paul in Damascus Bible Lesson

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK