e-BinaAnak, 2 December 2009, Volume 2009, No. 460


Natal: Kasih Allah
Editorial

Kalau Bukan Kasih

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 460 - Natal: Kasih Allah

Shalom, Kalau bukan karena kasih-Nya yang teramat besar, tidaklah mungkin Ia mau turun ke dunia ini; mengosongkan diri-Nya dan mengambil rupa seorang hamba. Dia yang adalah Raja dari segala raja, turun untuk menyelamatkan setiap orang yang percaya kepada-Nya, agar setiap orang yang percaya tidak binasa. Itulah inti Natal yang harus kita tekankan kepada setiap anak-anak yang Tuhan percayakan untuk kita layani. Hadiah, gemerlap perayaan, maupun kesibukan-kesibukan pesta Natal, secara tidak sadar telah
Artikel

Allah Turun Tangan

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Pernah ada sebuah lagu populer yang dinyanyikan oleh Bimbo Group berjudul "Tangan". Liriknya berbunyi: Orang yang gampang memukul, kita sebut ringan tangan Orang yang hobinya maling, kita sebut panjang tangan Orang yang kita percaya, kita sebut kaki tangan Kalau Anda setuju, kita akan jabat tangan Meraba, membelai, menulis, dan memegang Menggaruk, mencubit, memukul, dan "hompimpah", semua pakai tangan. Lagu itu hendak berkata: tangan adalah penting.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Selamat Natal: 33 Renungan Tentang Natal
Pengarang: 
Dr. Andar Ismail
Halaman: 
5 -- 7
Penerbit: 
PT BPK Gunung Mulia
Kota: 
Jakarta
Tahun: 
2002

Anak-anak dan Natal yang Menakjubkan: Pola Kasih

Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Saya tidak bertanya kepada Timmy, 9 tahun, atau kepada Billy, adiknya yang berumur 7 tahun, mengenai kertas pembungkus berwarna cokelat yang berkali-kali pindah tangan di antara mereka berdua setiap kali kami memasuki toko. Setiap tahun pada masa Natal, kelompok pelayanan kami mengajak anak-anak dari keluarga yang kurang mampu di kota kami untuk berbelanja ditemani oleh 1 orang. Kebetulan, saya harus menemani Timmy dan Billy, yang ayahnya menganggur.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Artikel: 
Anak-anak dan Natal yang Menakjubkan: Pola Kasih
Judul Buku: 
Kisah Nyata Seputar Natal
Pengarang: 
Jack Smith (seperti yang diceritakan kepada Raymond Knowles)
Halaman: 
68 -- 69
Penerbit: 
Yayasan Kalam Hidup
Kota: 
Bandung
Tahun: 
1998
Situs: 
Warnet Pena

Halaman Permainan dan Aktivitas Natal

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 460 - Natal: Kasih Allah

Natal hampir selalu menguras ide-ide kreatif guru sekolah minggu agar perayaan Natal dapat semakin meriah lagi. Bukan sekadar meriah tentunya, aktivitas-aktivitas tersebut seharusnya ditujukan agar anak dapat memaknai dan memahami Natal dengan cara yang menarik bagi mereka. Halaman Christmas Games and Icebreakers dalam situs Sunday School Ideas or New Teachers ini menyediakan berbagai pemikiran dan ide-ide sederhana permainan dan aktivitas Natal. Tidak hanya itu, pengunjung situs ini pun diundang
Bahan Mengajar

Karunia dari Tuhan

Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Bacaan: Efesus 2:8, 9; Roma 12:1 Alat: Sebuah tas hadiah dengan kertas atau papan bertuliskan "ANUGERAH" di dalamnya. Ringkasan: Anugerah Allah diberikan untuk kita terima. Kita tidak bisa ke surga sendiri; kita harus percaya Yesus yang menyelamatkan kita. Cerita: Saya tahu kamu sekarang bersemangat karena Natal telah tiba. Apakah kamu menerima hadiah tahun ini? (Dengarkan responsnya.) Salah satu lagu yang sering kita dengarkan saat Natal adalah "The Little Drummer Boy" (Anak Laki-Laki Penabuh Drum).

Bacaan: Efesus 2:8, 9; Roma 12:1 ... baca selengkapnya »

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Artikel: 
The Gift of God
Situs: 
Mutiara Guru

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 460 - Natal: Kasih Allah

Natal merupakan sebuah misteri kasih yang teramat besar.

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK