10 Pelajaran untuk Gereja Anak yang Dapat Anda Gunakan Kapan Saja


Jenis Bahan PEPAK: Artikel

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Berbagai pelajaran untuk gereja anak membantu menghidupkan Alkitab bagi anak-anak. Akan tetapi, berbicara tentang menjelaskan Alkitab kepada anak-anak, banyak orang tua dan bahkan guru sekolah minggu terkadang bingung bagaimana menghubungkan anak-anak dengan firman Allah dan menghidupkannya dengan cara yang menarik dan kreatif.

Itu sebabnya, kami telah mengumpulkan beberapa pelajaran bermutu untuk gereja anak. Bagian terbaiknya, pelajaran-pelajaran ini dapat berguna dalam musim apa pun sepanjang tahun.

10 Pelajaran Hebat untuk Gereja Anak

sekolah minggu

1. Pelajaran Alkitab Menara Babel untuk Anak-Anak

Dalam pelajaran ini, anak-anak belajar bahwa pesan Injil adalah "jawaban Allah atas kesombongan manusia." Anak-anak juga akan menyadari apakah tindakan mereka sendiri memuliakan Allah atau diri sendiri.

2. Pelajaran Alkitab Hormatilah Ayahmu

Para siswa mendengar bahwa hanya Yesus yang mematuhi perintah Allah dengan sempurna. Yesus memberikan contoh bagaimana kita harus menghormati orang-orang yang memiliki otoritas.

3. Pelajaran Alkitab Yesus Memberikan Kebebasan dari Dosa

Dalam pelajaran gereja anak ini, para siswa mengetahui bagaimana Yesus membebaskan kita dengan mengampuni segala dosa kita. Mereka juga akan menyadari bagaimana kebebasan itu memberi kita kekuatan untuk mengatasi kebiasaan buruk.

4. Pelajaran Alkitab Kemuliaan Perjanjian Baru

Berdasarkan 2 Korintus 3:7-18, rencana pengajaran ini menggunakan kata-kata yang sesuai dengan tingkatan usia untuk menggambarkan perjanjian baru Allah kepada para pengikut-Nya.

5. Pelajaran Alkitab Harta Karun dalam Guci Tanah Liat

Pelajaran ini, yang dibuat berdasarkan pesan Paulus dalam 2 Korintus 4:1-7, membantu anak-anak memahami bahwa Allah "telah memilih untuk menggunakan kita, bejana yang tidak berharga, untuk menyebarkan pelayanan Perjanjian Baru."

6. Pelajaran Alkitab tentang Dianiaya Bukan Ditinggalkan

Dalam pelajaran Alkitab ini, para siswa mendengar bahwa Yesus memahami penderitaan kita dan memberi kita kekuatan untuk menanggungnya.

7. Pelajaran Alkitab Kita Tidak Berkecil Hati

Selama gereja anak, pesan terpenting yang dapat diterima anak-anak adalah berita tentang kehidupan kekal. Rencana pelajaran ini memberikan keyakinan kepada anak-anak bahwa karena Yesus bangkit dari kematian, kita dapat hidup bersama Dia selamanya di surga.

8. Pelajaran Alkitab Tetap Berfokus pada Yesus

... pesan Injil adalah "jawaban Allah atas kesombongan manusia."
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. WhatsApp
  4. Telegram

Pelajaran dalam format kelompok kecil untuk gereja anak ini adalah tentang Petrus yang berjalan di atas air. Parafrasakan kata-kata yang dicetak tebal untuk disajikan kepada anak-anak. Berdasarkan Matius 14:22-23, kebenaran Alkitab untuk pelajaran ini adalah: Arahkan pandanganmu pada Yesus, bukan pada gelombang.

9. Pengorbanan Hidup

Gunakan pelajaran gereja anak ini sebagai rangkaian pesan 8 minggu tentang iman yang berani.

10. Siap Melayani

Titik fokus dari pelajaran ini adalah bahwa Allah ingin kita siap menjalani kehidupan kristiani, mengharapkan Allah untuk bekerja, serta bertekad untuk membagikan Injil. Pelajaran ini didasarkan pada 1 Korintus 16:13. (t/N. Risanti)

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Church Leaders
Alamat situs : https://churchleaders.com/children/childrens-ministry-articles/317007-10-lessons-for-childrens-church.html
Judul asli artikel : 10 Lessons for Children's Church You Can Use Any Time
Penulis artikel : Tamera Kraft

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK