Apakah Kamu Memerlukan Sebuah Perisai?


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Ketika Daud pergi bertarung melawan Goliat, ia berhadapan dengan seorang yang bertubuh tinggi besar. Goliat membawa sebuah perisai yang besar. Bilamana seseorang memanahnya, Goliat menaruh perisai itu di depannya dan anak panah itu pun akan tertangkis. Jika seseorang mencoba memukul Goliat, ia menaruh perisainya di depannya sehingga ia tidak terpukul.

Perisai-perisai itu melindungi para prajurit pada zaman Alkitab agar tidak terluka. Perisai-perisai itu juga melindungi mereka dari serangan anak panah, gada, dan tombak.

Tahukah kamu bahwa Allah adalah Perisai kita?

Renungan Singkat tentang Perlindungan Allah:

  1. Menurut kamu, bagaimana Allah dapat diibaratkan sebagai sebuah perisai? Dari hal-hal apakah Ia melindungi kita?
  2. Dapatkah kamu menyebutkan saat-saat di mana kamu memerlukan perlindungan Allah? Apakah kamu meminta Dia melindungimu?

Allah berkata kepada Abraham, "Akulah perisaimu" (Kejadian 15:1). Beberapa tahun kemudian penulis kitab Mazmur berkata, "Tuhan Allah adalah matahari dan perisai" (Mazmur 84:12). Di bagian lain dalam Alkitab, Allah juga menjelaskan bahwa kebenaran-Nya melindungi kita dari panah api si iblis. Hal ini dinyatakan dalam Mazmur 91:4 dan Efesus 6:14. Maukah kamu membacanya?

Renungan Singkat tentang Allah dan Kamu:

  1. Apakah kamu tergoda untuk melakukan sesuatu yang salah minggu ini? Bukankah iblis selalu menggoda kita? Apakah kamu meminta Allah untuk menolongmu?
  2. Jika suatu waktu kamu tergoda untuk berbuat salah, mintalah Allah menjadi perisaimu untuk melawan si iblis.

Bacaan Alkitab:
Efesus 6:10-18

Kebenaran Alkitab:
Tuhan akan menudungi dan melindungimu. Kebenaran-Nya akan menjadi perisaimu. (Mazmur 91:4)

Doa:
Ya Tuhan, sering kali saya tergoda untuk berbuat sesuatu yang seharusnya tidak boleh saya lakukan. Terima kasih, Tuhan, karena Engkau melindungi saya dari anak-anak panah godaan si iblis. Saya sangat senang karena saya dapat tinggal di dekat-Mu.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
100 Renungan Singkat untuk Anak-anak
Pengarang: 
V. Gilbert Beers
Halaman: 
38 - 39
Penerbit: 
Yayasan Kalam Hidup
Kota: 
Bandung

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Komentar