Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Susun Ayat


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat: potongan kertas Peserta: kelompok Waktu: 15 menit Carilah sebuah ayat dalam Alkitab yang sudah cukup dikenal orang Kristen. Tuliskan masing-masing kata dalam ayat itu pada potongan-potongan kertas, lalu lipat. Pada bagian luar semua potongan kertas berilah kode yang sama, misalnya huruf "A" Carilah ayat yang lain. Tuliskan setiap kata dalam ayat tersebut pada potongan-potongan kertas yang lain, lalu lipat dan beri kode huruf "B". Lakukan seperti ini dengan memberi kode yang berbeda untuk setiap
Alat: potongan kertas
Peserta: kelompok
Waktu: 15 menit

Carilah sebuah ayat dalam Alkitab yang sudah cukup dikenal orang Kristen. Tuliskan masing-masing kata dalam ayat itu pada potongan-potongan kertas, lalu lipat. Pada bagian luar semua potongan kertas berilah kode yang sama, misalnya huruf "A"

Carilah ayat yang lain. Tuliskan setiap kata dalam ayat tersebut pada potongan-potongan kertas yang lain, lalu lipat dan beri kode huruf "B".

Lakukan seperti ini dengan memberi kode yang berbeda untuk setiap ayat. Masukkan semua potongan kertas yang dilipat ini dalam kardus, lalu acak.

Bagikan potongan-potongan kertas itu kepada anak-anak. Tiap anak menghafalkan kode dan kata yang tertulis di dalamnya. Kemudian kumpulkan kembali potongan-potongan kertas itu.

Tugas mereka adalah mencari orang lain yang memunyai kode yang sama dan anak-anak dengan kode yang sama berkumpul membentuk kelompok. Dengan demikian akan ada kelompok "A", kelompok "B", kelompok "C", dan seterusnya. Dalam kelompok itu setiap anak mengucapkan kata yang menjadi bagiannya. Kata-kata yang telah diucapkan itu selanjutnya dirangkaikan kembali membentuk sebuah ayat Alkitab yang utuh.

"Supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh nabi-nabi kudus dan mengingat akan perintah Tuhan dan Juruselamat yang telah disampaikan oleh rasul-rasulmu kepadamu" (2 Petrus 3:2).

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
77 Permainan Asyik 2
Pengarang: 
Purnawan Kristanto
Halaman: 
78 -- 79
Penerbit: 
Yayasan ANDI
Kota: 
Yogyakarta

Komentar