Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Pengaruh Keteladanan Seorang Guru


e-BinaAnak, 13 Mei 2011: Seberapa besarkah peranan guru sekolah minggu dalam menjadi teladan bagi anak?

Ary Cahya: Pengaruhnya besar dalam kerohanian, apalagi kalau anak tidak sekolah di sekolah Kristen, atau orang tuanya bukan Kristen atau Kristen KTP saja.

Rosa Damanik Ambarita: Seorang guru sekolah minggu menurut saya harus berkelakuan baik dalam berpakaian, berkata, maupun bersikap, karena anak-anak sering kali mengikuti kakaknya. Apa yang kakaknya lakukan, sering kali ditiru. Jadi, guru sekolah minggu harus menjadi teladan untuk membawa si anak menjadi anak yang baik untuk ke depannya nanti. Khususnya dalam menyampaikan firman harus hati-hati sekali.

Andi Iryanto: Hal yang paling sulit menjadi teladan untuk anak sekolah minggu, untuk saya pribadi lebih suka menampilkan diri sendiri karena tidak mau ada kepura-puraan. Jika ada sikap saya yang tidak baik, saya jelaskan dan memberi mereka pengertian kalau hal itu tidak baik, apalagi peran guru hanya beberapa jam mengajar.

Lionk Win: Jika dibandingkan dengan orang tua, peran orang tua lebih besar dari guru sekolah minggu, apalagi perbandingan waktu yang hanya 90 menit dalam seminggu, tapi guru sekolah minggu tidak kalah pentingnya dalam memberikan contoh atau teladan bagi anak sekolah minggu, karena ia juga turut membentuk dasar iman anak. Semestinya para guru sekolah minggu dapat melayani dengan kesungguhan dan ketulusan hati, karena anak melihat dan menerima apa yang guru sekolah minggu berikan, baik firman Tuhan, maupun sikap dan tingkah laku.

e-BinaAnak: Guru adalah publik figur bagi anak. Oleh karena itu, ia memiliki peranan yang besar untuk menjadi teladan bagi anak dalam segala hal dalam kehidupannya yang dapat disaksikan oleh anak.

Sumber: http://www.facebook.com/sabdabinaanak#!/sabdabinaanak/posts/10150179530246629

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Komentar