Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Memancarkan Terang untuk Yesus


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alkitab, stoples kecil, lilin kecil (usahakan berwarna merah), korek api (yang panjangnya mencapai bagian bawah stoples), teko teh, soda kue, dan cuka.

Rekatkan lilin kecil di bagian bawah stoples agar stoples tidak terjatuh saat Anda membaliknya. Untuk mengetahui ukuran soda kue dan cuka yang pas, cobalah menakarnya di rumah.

Selamat pagi anak-anak! Bagaimana kabarnya hari ini? Sekarang, saya ingin mengajarkan tentang "menjadi terang dunia". Saya memunyai sebuah lilin di dalam stoples ini, lilin ini melambangkan hati kalian. Matius 5:14 mengatakan, "Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi." Lilin [Nyalakan lilin] ini melambangkan terang yang kita miliki dalam hati kita saat kita mengasihi Yesus. Terang ini bersinar saat kita berbuat baik kepada orang lain, saat kita menaati orang tua, saat kita berdoa, dan membaca Alkitab.

Meskipun demikian, Allah mengetahui seluruh dosa kita dan mengawasi apa yang terjadi dengan terang kita saat kita berdosa (tuangkan "buih" pelan-pelan ke dalam stoples yang berisi lilin, jangan sampai campuran cairan ikut tertuang. Ternyata, lilin itu mati dan tidak bisa menyala lagi). Oh tidak! Terangku mati! Biar aku nyalakan lagi. Ya ampun! Lilin ini tidak mau menyala lagi. Terang Allah tidak akan bersinar jika kita berdosa.

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Sermon4kids
Alamat URL : http://www.sermons4kids.com/be_sure_your_light_is_shining.htm
Judul asli artikel : Be Sure Your Light Is Shining
Penulis : Jenna Ross
Tanggal akses : 5 Maret 2011

Kategori Bahan PEPAK: Metode dan Cara Mengajar

Komentar