Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 099 - Sejarah Penginjilan Anak



Salam dalam kasih Kristus,

Sebagai topik terakhir pada tema kita "Pekabaran Injil di Sekolah Minggu", maka kami akan membahas mengenai "Sejarah Penginjilan Anak". Artikel yang kami sajikan dalam edisi ini mengajak kita semua untuk lebih jauh mengetahui pergumulan yang terjadi dalam sejarah penginjilan dan anak, khususnya tentang status rohani seorang anak -- pada abad pertengahan pernah terjadi kemerosotan rohani sehingga gereja percaya seorang anak kecil tidak memerlukan penginjilan (otomatis selamat karena masih belum tahu apa-apa) ... dan pengertian/doktrin mulai berubah kembali setelah jaman Reformasi -- Inilah alasan/motivasi/beban yang akhirnya mendorong lahirnya gerakan penginjilan anak di seluruh dunia!! (dan SM juga; lihat arsip edisi 001 -- Sejarah Sekolah Minggu).

Sajian spesial minggu ini adalah Kesaksian Pertobatan dari dua tokoh Kristen yang terkenal yang telah mempengaruhi jalannya sejarah perkembangan kekristenan di dunia, khususnya dalam dunia misi dan penginjilan. Kami yakin kisah pertobatan ini akan menggerakkan kita semua sebagai guru-guru SM, agar kita terus memegang pengharapan bahwa anak-anak kecil yang kita layani ini suatu hari akan menjadi alat yang akan Tuhan pakai secara luar biasa. Semoga edisi e-BinaAnak kali ini dapat menjadi berkat bagi kita semua.

Selamat melayani,
Tim Redaksi
"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus," (Matius 28:19)

Komentar