Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 062 - Mengajar Anak tentang Persahabatan

Salam Sejahtera dalam Kristus,

Pada tanggal 14 Februari banyak orang (Kristen atau non-Kristen) akan merayakan "Hari Valentine". Anak-anak Sekolah Minggu pasti tahu akan perayaan Hari "Kasih Sayang" ini, karena mereka mendapatkan informasi dari banyak majalah, TV atau juga dari pajangan-pajangan yang ada di mall dan toko-toko. Nah, mari kita gunakan perayaan Hari Valentine ini untuk mengajak anak belajar mengerti artinya kasih sayang, khususnya kepada sahabat-sahabat mereka. Untuk anak-anak Hari Valentine tidak harus diasosiasikan dengan "pacar" tapi bisa dengan orang-orang yang mereka kasihi, baik itu orangtua maupun guru, atau juga kepada teman atau sahabatnya.

Bahan-bahan yang kami sajikan pada kesempatan ini akan berkisar pada masalah persahabatan, baik dengan guru atau pun dengan teman-teman Sekolah Minggunya. Harapan kami guru-guru SM dapat menggunakannya untuk memperlengkapi aktivitas SM menjelang Hari Valentine. Hal yang paling penting untuk diungkapkan dalam perayaan Hari Valentine ini adalah bagaimana guru mengajarkan kepada anak tentang "kasih" kepada orang lain sebagaimana Yesus mengasihi umat tebusan-Nya.

"Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya." (Yohanes 15:13)

Komentar