Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 372 - Makna Paskah

Minggu ini kita mulai memasuki masa pra-Paskah, di mana kita diingatkan lagi pada pengorbanan Tuhan Yesus untuk menebus dosa manusia. Walaupun Paskah merupakan hari yang sangat penting bagi orang percaya, namun kerap kali perayaannya sangat jauh berbeda dengan Natal. Saat menyongsong Natal, kita mempersiapkannya dengan penuh sukacita dan mungkin sangat meriah. Namun saat menjelang Paskah, perayaannya bisa dibilang cenderung lebih sederhana atau minimalis.

Bagaimana dengan sekolah minggu kita? Minimalis pulakah perayaan Paskah yang akan diselenggarakan tahun ini? Seperti apa pun perayaan yang akan diadakan di sekolah minggu kita, jangan lupa bahwa inti dari semua perayaan itu adalah untuk membawa anak mengerti makna Paskah yang sebenarnya. Melalui cerita, drama, aktivitas, bahkan renungan yang kita sampaikan, biarlah semuanya itu dapat membawa anak bisa benar-benar merasakan karya agung Tuhan di kayu salib bagi mereka. Nah, selama bulan Maret ini, e-BinaAnak menyiapkan beberapa topik untuk menyambut dan merayakan Paskah, yaitu:

  1. Makna Paskah,
  2. Drama Paskah,
  3. Cerita Paskah, dan
  4. Aktivitas Paskah.

Kiranya sajian di bulan ini bisa menolong para pembina anak dalam mengajarkan makna Paskah yang sebenarnya kepada anak-anak.

Selamat mengajar, Tuhan memberkati.

Staf Redaksi e-BinaAnak,
Christiana Ratri Yuliani

"bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah
yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati,
dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini
dan kepada bangsa-bangsa lain." (Kisah Para Rasul 26:23)

Komentar