Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 331 - Teladan Yesus dalam Hal Memimpin

Menjadi seorang pemimpin tidak selalu berarti memiliki kekuasaan untuk memberi perintah kepada bawahan. Menjadi seorang pemimpin juga tidak berarti harus selalu dilayani keperluannya dan selalu mendapat tempat teristimewa di manapun dia berada. Justru sebaliknya, seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh nyata dan mau melayani orang-orang yang dipimpinnya. Model kepemimpinan yang seperti inilah yang Yesus ajarkan kepada murid-murid-Nya.

Dalam hal pelayanan anak, seorang guru sekolah minggu (GSM) bisa pula disebut sebagai pemimpin bagi anak-anak di kelasnya. Untuk itu, setiap GSM perlu mengetahui dan memahami teladan dan karakter apa saja yang Yesus ajarkan sebagai seorang pemimpin. Yesus mengajarkan beberapa prinsip kepemimpinan yang bisa diterapkan ketika GSM memimpin anak-anak datang kepada Kristus.

Dalam sajian berikut ini, kami mengajak pembaca untuk belajar mengenali dan memahami prinsip dan karakter kepemimpinan apa saja yang Yesus ajarkan. Harapan kami, melalui sajian ini, kita bisa lebih baik lagi dalam mengerjakan pelayanan kita. Selamat belajar, Tuhan memberkati.

Redaksi tamu,
Christiana Ratri Yuliani

"Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka,
sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang
yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu
mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah,
sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu." (Ibrani 13:17)

Komentar