Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 319 - Pelayanan Anak Jalanan

Salam kasih,

Anak-anak ternyata tidak lepas pula dari dampak krisis ekonomi yang sedang dialami bangsa kita. Mereka yang seharusnya bersekolah malah menjadi pengemis karena tekanan ekonomi dan tuntutan untuk bertahan hidup. Mereka terpaksa hidup di jalanan. Mengingat kemampuan mereka yang minim, jalananlah yang dapat menerima mereka untuk mengais nafkah. Tidak jarang mereka menjadi frustrasi karena tidak adanya jaminan masa depan, akhirnya mereka terjerumus ke dalam kejahatan.

Tentu saja kita tidak bisa hanya mengelus dada melihat keadaan anak-anak ini. Harus ada yang membawa mereka keluar dari kelamnya bayangan masa depan mereka. Meskipun pemerintah bertanggung jawab, anak-anak Tuhan tentunya tidak bisa berpangku tangan, terutama jika kita bisa membawa mereka mengenal Terang Kehidupan mereka.

Seluruh sajian minggu ini kami harapkan dapat menggugah kita semua untuk ambil bagian dalam pelayanan anak-anak jalanan. Karena kita semua sama di hadapan Tuhan, kita pun harus peduli kepada mereka yang membutuhkan pertolongan.

Selamat melayani!

Staf Redaksi,
Davida Welni Dana

"belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan,
kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim,
perjuangkanlah perkara janda-janda!" (Yesaya 1:17)

Komentar