Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 286 - Kunjungan

Salam sejahtera,

Tanggung jawab seorang guru sekolah Minggu tidak sebatas mengajar dan mendidik anak. Perhatian penuh terhadap anak-anak yang dipercayakan kepadanya sudah menjadi hal yang semestinya. Apabila ada anak didiknya yang tidak hadir (apalagi kalau sudah lebih dari satu kali), guru perlu mencari tahu apa sebabnya. Untuk itu guru perlu melakukan pelayanan kunjungan sehingga mengetahui apakah anak tersebut sakit, malas, dimarahi orang tua, atau ada alasan lain.

Pada dasarnya, kegiatan mengunjungi anak didik merupakan kegiatan yang tidak dapat dilepaskan dari tanggung jawab guru. Bahkan kegiatan tersebut perlu dimasukkan dalam program pelayanan dan dilakukan secara periodik, meskipun pelaksanaannya dapat dilakukan sesuai kebutuhan. Selain bertujuan untuk mengetahui perihal alasan ketidakhadiran anak, kegiatan ini juga sangat penting untuk membangun hubungan yang lebih baik lagi dengan anak didik dan orang tuanya.

Dua artikel yang disajikan dalam edisi kali ini kiranya dapat membuka wawasan mengenai perlunya mengadakan kunjungan. Tentu saja setelah menikmati edisi kali ini, kami berharap Anda dapat segera mulai mengunjungi anak-anak didik Anda.

Penyunting,
RS Kurnia

Dan aku tahu, bahwa jika aku datang mengunjungi kamu, aku akan melakukannya dengan penuh berkat Kristus.
(Roma 15:29)

Komentar