Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 204 - Menjadi Hamba Seperti Kristus

Salam dalam kasih Kristus,

Pada dua edisi e-BinaAnak yang lalu, kita telah bersama-sama belajar dua hal penting yang dapat kita teladani dari Tuhan Yesus, yaitu "Memiliki Kasih Seperti Kristus" dan "Berdoa Seperti Kristus". Khusus untuk edisi ini, kami mengajak Anda menyimak satu pelajaran lagi yang diajarkan Tuhan Yesus, yaitu bagaimana bisa menjadi hamba seperti Dia.

Salah satu kata Yunani untuk hamba adalah ´duolos´ yang secara harafiah berarti budak, yaitu seorang pelayan yang tidak mempunyai hak apa-apa atas dirinya dan yang harus taat 100% pada tuannya. Berangkat dari arti kata ´hamba´ dalam bahasa Yunani tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa posisi sebagai hamba bukanlah posisi yang banyak diminati. Mengapa Allah menginginkan kita menjadi hamba?

Yesus, Sang Teladan Sempurna, telah memberi contoh kepada kita. Dia menyebut diri-Nya sebagai Hamba dan Dia datang ke dunia untuk melayani dan bukan untuk dilayani. Dengan belajar dan meminta hikmat dari-Nya, maka kita pun bisa memiliki hati seorang hamba. Bersyukur karena saat ini Yesus telah memberikan tugas istimewa kepada kita untuk menjadi seorang hamba Tuhan dalam bidang pelayanan anak.

Sajian kami yang lain adalah Bahan Mengajar, yang menyajikan bahan untuk Natal. Untuk melengkapi edisi ini, kami juga sajikan kesaksian dari seorang rekan guru Sekolah Minggu yang membahas tentang ide hadiah Natal untuk Anak SM. Nah, banyak yang Anda bisa pelajari bukan? Selamat membaca.

Tim Redaksi

"Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani,
melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya
menjadi tebusan bagi banyak orang." (Matius 20:28)

Komentar