Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 166 - Mengajar dengan Gambar

Salam dalam kasih dan penyertaan Allah,

Menarik perhatian murid merupakan hal yang gampang-gampang susah. Pada menit-menit awal kita mulai mengajar, mungkin mereka masih memperhatikan kita, tetapi 15 - 30 menit kemudian, bisa saja mereka mulai gelisah dan mulai mencari hal-hal menarik lain yang ada di sekitarnya. Apa yang dapat kita lakukan untuk menarik perhatian mereka semaksimal mungkin, dari awal sampai akhir pelajaran?

Gambar! Yep, salah satu media mengajar yang dapat kita pakai untuk lebih menarik perhatian anak-anak adalah gambar. Anak-anak selalu suka gambar dan mereka cenderung memilih melihat gambar dari pada melihat/mendengar kata-kata kita. Sebaik apapun bahasa dan gerak tubuh yang kita gunakan, setelah waktu cukup lama, maka ada kemungkinan mereka menjadi bosan, khususnya jika ada gerakan atau kata-kata yang mereka dengar tidak mereka mengerti. Nah, gambar apa saja yang bisa kita pakai untuk menjadi alat mengajar Firman Tuhan dengan efektif?

Ada banyak kreasi gambar yang dapat kita pakai dalam mengajar. Kita tidak harus membeli gambar-gambar yang mahal, dengan kreativitas sendiri, kita juga dapat menciptakan gambar yang dibutuhkan untuk pelajaran dalam SM kita. Melalui sajian kami minggu ini, "Mengajar dengan Gambar", kami yakin Anda akan mendapat banyak berkat. Silakan kembangkan kemampuan Anda berkreasi dan munculkan ide-ide mengajar dengan menggunakan gambar! Dan... jangan lupa bagikan ide-ide dan penemuan Anda tersebut kepada para pembaca e-BinaAnak. Kami dengan senang hati akan memuatnya di edisi e-BinaAnak yang akan datang.

Selamat berkreasi!

Tim Redaksi

"Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi," (Ibrani 1:3)

Komentar