Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 145 - Hubungan Gereja dan Keluarga Anak SM

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Minggu ini e-BinaAnak akan membahas topik terakhir dari tema tentang Gereja dan Sekolah Minggu, yaitu "Hubungan Gereja dan Keluarga Anak Sekolah Minggu".

Tidak dapat dipungkiri bahwa kadang orangtua anak SM kurang memberikan perhatian pada pendidikan rohani anak-anak, karena mereka pikir pendidikan rohani merupakan tanggung jawab gereja saja. Hal itu tidak benar, karena pada dasarnya, anak SM lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dari pada di Sekolah Minggu. Apa yang diajarkan di SM hanyalah sebagian kecil dari prinsip-prinsip Firman Tuhan, sedangkan di rumah anak memiliki lebih banyak waktu untuk mempelajari dan mengaplikasikan Firman Tuhan itu dengan lebih leluasa. Oleh karena itu tidak berlebihan jika disimpulkan bahwa dibutuhkan hubungan dan kerjasama yang erat antara keluarga dan gereja dalam menanamkan prinsip-prinsip Firman Tuhan pada anak-anak.

Bagaimana melaksanakan hubungan dan kerjasama seperti yang kita harapkan itu? Simaklah dua artikel pendek yang kami siapkan dalam edisi ini. Di dalamnya guru dapat menanamkan pengertian kepada orangtua anak SM tentang pentingnya keselarasan antara apa yang diajarkan di rumah dan di Sekolah Minggu. Jika tidak selaras, maka anak menjadi bingung dan pengajaran yang diberikan tidak akan bermanfaat.

Selain itu kami suguhkan pula Bahan Mengajar yang dapat dipakai guru untuk mengajarkan tentang "Keluarga Allah". Sebagai tambahan, kami suguhkan juga Aktivitas yang dapat Anda pakai untuk Kelas Kecil SM Anda.

Selamat membaca!

Tim Redaksi

"Ajarlah seorang anak cara hidup yang patut baginya, maka sampai masa tuanya ia akan hidup demikian." (Amsal 22:6)

Komentar