Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 142 - Hubungan Gereja dan Sekolah Minggu

Syalom,

Selama ini sering kita melihat fenomena di mana Gereja dan Sekolah Minggu seolah-olah merupakan dua eksistensi yang berdiri sendiri- sendiri. SM merancang programnya sendiri tanpa ada campur tangan dari pihak gereja. Sebaliknya gereja melaksanakan programnya tanpa keikutsertaan SM. Padahal seharusnya tidaklah demikian. SM lahir dari gereja dan untuk gereja Tuhan. Kurang adanya kerja sama ini mungkin merupakan kelalaian dari kedua belah pihak, baik dari pihak pengurus SM maupun dari gereja.

Melihat permasalahan ini, kami merasa sangat perlu untuk membahas secara khusus tema "Hubungan Gereja dan Sekolah Minggu". Melalui tema ini Anda akan menggali banyak pengetahuan tentang aspek-aspek SM dan hubungannya dengan gereja. Nah, topik-topik yang akan kami bahas pada bulan September ini adalah sbb.:

  1. Hubungan Gereja dan Sekolah Minggu
  2. Hubungan Gereja dan Guru Sekolah Minggu
  3. Hubungan Gereja dan Anak Sekolah Minggu
  4. Hubungan Gereja dan Keluarga Anak Sekolah Minggu

Melalui sajian minggu ini, yaitu tentang "Hubungan Gereja dan Sekolah Minggu", kami berharap guru-guru SM akan mendapat wawasan yang lebih luas tentang apa hubungan Gereja dan SM, sehingga dapat terjalin satu kesatuan yang utuh dalam melayani jemaat Tuhan.

Selamat melayani!

Tim Redaksi

"Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang." (Matius 18:14)

Komentar