Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 139 - Prinsip Mengajar

Salam jumpa dalam kasih Yesus Kristus,

Setiap guru Sekolah Minggu maupun pendidik Kristen pasti memiliki cara atau gaya mengajar yang khas sesuai dengan kepribadian masing- masing. Namun, perlu disadari bahwa sebagai seorang guru Kristen yang bertanggung jawab kita harus memiliki prinsip-prinsip mengajar yang alkitabiah yang melandasi cara dan gaya kita mengajar. Jika prinsip-prinsip mengajar yang dimiliki guru-guru Kristen tersebut tidak mencerminkan pengajaran iman Kristen yang benar, maka guru- guru Kristen tidak memiliki keunikan dan kelebihan apapun dibandingkan dengan guru-guru/pendidik sekuler.

Anda ingin tahu lebih banyak mengenai "Prinsip Mengajar" Kristen? Silakan simak sajian-sajian kami dalam edisi ini. Ada dua Artikel dan satu Tips yang akan kami sajikan. Masing-masing berjudul "Prinsip Belajar Mengajar yang Efektif: Hubungannya dengan Hukum Mengajar", "Prinsip Mengajar Yesus: Kuasa Teladan Kristus dalam Mengajar", dan "Bagaimana Memiliki Prinsip Mengajar yang Alkitabiah". Selain itu simak pula satu Bahan Mengajar yang dapat Anda pakai untuk mengajar anak-anak SM Anda. Jangan lupa untuk menerapkan prinsip mengajar yang sudah Anda pelajari dalam edisi ini.

Selamat Mengajar!

Tim Redaksi

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." (Amsal 22:6)

Komentar