Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 134 - Dewasa dalam Karakter

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Seorang pendidik Kristen selain dituntut untuk memiliki kedewasaan rohani, dia juga dituntut untuk memiliki kedewasaan karakter. Maksudnya adalah memiliki sifat-sifat/watak yang positif sebagai seorang pendidik Kristen. Karakter seperti apa yang harus dimiliki oleh seorang pendidik? Apakah indikasinya bahwa kita sudah dewasa dalam karakter?

Untuk menjawab pertanyaan ini, secara khusus pada minggu kedua bulan Juli ini, kami suguhkan topik yang penting sekali untuk pertumbuhan seorang guru, yaitu "Dewasa dalam Karakter". Dua Artikel yang berjudul "Karakteristik Seorang Pendidik" dan "Konsep Diri Positif" kami harap dapat menjadi masukkan dalam membentuk kedewasaan karakter Anda. Jangan lupa seiring dengan kedewasaan karakter yang Anda pelajari sebagai murid Kristus, tanamkan pula karakter-karakter tersebut dalam diri murid-murid Anda. Ajarkan mereka untuk meneladani karakter-karakter positif yang Anda miliki itu supaya mereka juga bertumbuh menjadi murid-murid Kristus yang dapat dibanggakan. Untuk itu simaklah dua Bahan Mengajar yang berguna untuk menanamkan sifat mau menolong dan mengendalikan emosi. Semoga seluruh sajian minggu ini menjadi berkat bagi Anda semua.

Selamat mengajar!

Tim Redaksi

"Saudara-saudara, janganlah sama seperti anak-anak dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu!" (1Korintus 14:20)

Komentar