Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 125 - Berdoa

Salam kasih,

Seorang anak SM dapat mengalami pertumbuhan rohani yang lebih pesat jika sejak awal mereka diperlengkapi dengan berbagai ketrampilan untuk bertumbuh. Ketrampilan-ketrampilan itu tidak dapat tumbuh dengan sendirinya, tapi harus melalui latihan yang intensional (terencana). Ketrampilan apa saja yang dibutuhkan seorang anak agar dapat bertumbuh secara rohani?

e-BinaAnak bulan Mei (edisi 125 sampai edisi 128) telah kami sengaja siapkan untuk menolong guru-guru SM mengetahui lebih banyak tentang ketrampilan-ketrampilan yang dibutuhkan anak SM agar dapat menolong mereka bertumbuh. Oleh karena ikutilah sajian topik berseri kami ini yang akan kami beri judul "Melatih Ketrampilan Anak". Adapun topik- topik yang akan diulas adalah:

  1. Berdoa
  2. Mengahafalkan Ayat
  3. Bersahabat
  4. Menyanyi/Memuji Tuhan

Sajian pertama dari topik berseri yang akan kami sajikan minggu ini adalah tentang ketrampilan "Berdoa". SM merupakan tempat di mana anak-anak dapat melatih ketrampilan mereka berdoa. Tujuannya adalah agar mereka tidak salah memahami tentang doa yang benar. Banyak jalan yang dapat ditempuh untuk mengajarkan anak tentang berdoa. Dua Artikel yang masing-masing berjudul "Aktivitas untuk Belajar tentang Doa" dan "Pendidikan tentang Doa" kami harapkan dapat menjadi bekal dan landasan bagi Anda yang rindu mengasah ketrampilan rohani anak dalam hal berdoa. Selain itu jika Anda ingin menerapkan macam- macam kreasi doa dalam SM Anda, silakan simak kolom Aktivitas.
[Anda juga dapat melihat bahasan mengenai doa/teorinya untuk guru SM dalam e-BinaAnak no. 006/2000, yang berjudul "Kehidupan Doa Guru"
==> http://pepak.sabda.org/edisi_pepak/e_binaanak_006_kehidupan_doa_guru
==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/006/ ]

Selamat Mengajar!

Tim Redaksi

"Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu,
tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu
yang ada di tempat tersembunyi.
Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi
akan membalasnya kepadamu."
(Matius 6:6)

Komentar