Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Editorial


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 001 - Pelayanan Sekolah Minggu

Salam sejahtera dalam Tuhan Yesus Kristus! Puji syukur kepada Tuhan karena Milis Publikasi Elektronik e-BinaAnak ini dapat diterbitkan bertepatan dengan Hari Doa Anak sedunia, yaitu bulan Maret 2000. Pada bulan ini para pelayan Tuhan dan badan-badan misi Kristen yang tergabung dalam pelayanan anak sedang bersama-sama berdoa agar Tuhan membangkitkan semakin banyak orang yang mau memberikan komitmen dan perhatian pada kebutuhan rohani anak-anak di seluruh dunia.

Mengapa para pelayan anak mendapat perhatian besar? Karena para pelayan anak (yaitu pengurus dan guru-guru Sekolah Minggu, pemimpin dan pembina sel anak, dan mereka yang terlibat dalam pelayanan anak) adalah orang-orang yang berperan besar dalam pendidikan kerohanian anak. Merekalah orang-orang yang dipercaya untuk membangun iman anak-anak. Dan bagi merekalah, e-BinaAnak terpanggil, yaitu untuk ikut membekali para pelayan anak Indonesia, di manapun mereka berada. Kerinduan kami adalah supaya melalui tulisan-tulisan yang kami kirimkan, para pelayan anak dapat meningkatkan kesungguhan dan kualitas pelayanannya bagi kemuliaan nama Tuhan.

Usaha memberikan bekal kepada para pelayan anak ini adalah sesuai dengan penyataan Alkitab bahwa Tuhan sendiri yang telah memilih murid-muridNya dan memperlengkapi mereka dengan kemampuan khusus untuk meningkatkan pelayanannya:

"Dialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus." (Efesus 4:17-18)
Oleh karena itu marilah kita siapkan diri untuk diisi dan dibentuk sesuai dengan FirmanNya !! :-) ....dan teach the little kids...

Selamat belajar dan melayani,
Redaksi

"Tetapi sekarang, ya Tuhan, Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tanganMu." (Yesaya 64:8)

Komentar