Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Milikilah Sikap yang Baik!


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat Peraga:

Gambar seorang yang sedang tersenyum.

Ayat Alkitab:

Markus 10:46-52

Tema:

Sikap yang baik itu penting.

Penyampaian:

Semuanya, ayo siap, sebab saya akan meminta kalian untuk melakukan sesuatu. Mari kita tersenyum lebar! Hebat sekali! Saya senang sekali melihat setiap orang tersenyum. Saya sangat suka menikmati kebersamaan dengan kalian setiap Minggu pagi.

Siapa yang baru difoto? Apakah yang memotret kamu itu menyuruh kamu tersenyum? Biasanya orang tersenyum ketika difoto.

Senyum adalah perbuatan baik. Senyum membuat orang lain merasa senang. Lebih mudah bagi kita untuk tersenyum dari pada merengut. Dan senyuman menunjukkan sikap yang baik. Itu artinya kamu sedang merasa nyaman dan senang.

Kita semua pasti pernah merasakan kesedihan. Kadang-kadang rasanya tidak ada hal yang dapat membuat kita tersenyum. Yang harus kita lakukan kalau sedang mengalami kesedihan itu adalah, mengingat hadirat Tuhan yang senantiasa ada dalam hidup kita. Kita tahu bahwa Tuhan selalu bersama kita di saat kita gembira, atau sedih, atau sakit.

Mengetahui bahwa Tuhan selalu bersama kita adalah hal yang dapat membuat kita selalu tersenyum. Kita dapat bersyukur atas berkat- berkat dan kesetiaan Tuhan, walaupun segalanya tampak tidak sesuai dengan keinginan kita.

Kalau kita memelihara sikap yang baik, maka hidup kita akan tampak lebih terang walaupun kita sedang mengalami masalah. Kita dapat selalu mengingat bahwa Tuhan selalu bersama kita sepanjang waktu. Itulah yang harus membuat kita memiliki sikap yang baik!

Doa:

Ya Tuhan, ingatkanlah akan hal-hal dalam hidup kami yang dapat membuat kami tersenyum. Tolong kami untuk selalu memelihara sikap yang baik.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
85 - 86
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar