Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Yesus Naik ke Surga


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Garis Besar Cerita:

Setelah empat puluh hari dari kebangkitan-Nya (bangkit dari kematian), Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya dari waktu ke waktu. Dia berbicara kepada mereka mengenai Kerajaan Allah.

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya untuk tetap tinggal di Yerusalem sambil menantikan pemberian yang akan Dia anugerahkan kepada mereka. Pemberian itu adalah Roh Kudus. Roh Kudus akan tinggal di dalam mereka dan membimbing mereka. Dia akan menjadi penghibur bagi mereka. Yesus ingin murid-murid-Nya mengatakan kepada orang di seluruh dunia bahwa Dia sudah mati untuk mereka semua. Dia memerintahkan murid-murid-Nya untuk mengajar dan membaptiskan orang-orang yang percaya.

Setelah Yesus mengatakan hal tersebut, Dia terangkat ke surga tepat di hadapan murid-murid-Nya. Awan akhirnya menutupi pandangan murid-murid-Nya sampai Yesus tidak kelihatan lagi. Kemudian dua orang malaikat yang mengenakan pakaian putih datang dan berdiri di samping mereka. Malaikat tersebut berkata, "Mengapa kamu terus melihat ke langit? Yesus yang sama yang terangkat ke surga saat ini akan datang lagi suatu saat dengan cara yang sama seperti kamu melihat Ia naik ke surga saat ini."

Kita semua juga percaya bahwa Dia akan datang kembali.

Pelajaran dari Kisah ini:

Hal terakhir yang Yesus katakan kepada murid-murid-Nya sebelum Dia naik ke surga adalah agar murid-murid-Nya mengajar orang lain. Bagaimana kita dapat melakukan hal tersebut? Apa bagianmu dalam perintah-Nya tersebut?

Kamu dapat menceritakan Yesus kepada temanmu. Kamu dapat mengajarkan mereka lagu-lagu mengenai Yesus. Mereka dapat melihat kamu bertindak seperti teladan Yesus. Persilakan Dia menjadi pusat hidupmu dan Tuhan akan menyatakan kepadamu bagaimana kamu dapat melayani Dia.

Bacaan Alkitab:

Markus 16:15-16
Markus 16:19

"Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum .... Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke surga, lalu duduk di sebelah kanan Allah." (t/Davida)

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Jesus Leaves Earth
Pengarang: 
Garden of Praise

Komentar