Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Karcis ke Surga


Persiapan:

Sediakan sehelai kertas kecil untuk membuat karcis yang akan dibagikan kepada setiap anak yang hadir hari itu. Dalam kertas tersebut tulislah kalimat-kalimat berikut.

Karcis ini hanya berlaku apabila si
pemegang memohon pengampunan dan
menerima Yesus sebagai Juru Selamat

SATU ORANG

Dari Bumi ke Surga satu perjalanan
Telah di bayar untuk barangsiapa yang
mau dengan kehidupan
Anak Allah di Golgota

Tak dapat digunakan orang lain
Bagasi tidak diizinkan

Cerita:

Kita tahu ada harga yang harus dibayar untuk segala sesuatu. Jika kalian naik bis, kereta api, atau pesawat terbang, kalian harus membeli karcis. Ada karcis yang puluhan ribu, bahkan sampai jutaan rupiah harganya. Bahkan untuk membawa seorang ke surga diperlukan biaya yang sangat banyak sehingga tidak seorang pun di antara kita yang dapat membayar harga itu sendiri. Biaya itu mahal sekali karena Allah sama sekali tidak mengizinkan dosa masuk di dalam surga. Sedangkan kita semua telah berbuat dosa dan tidak dapat ke surga kecuali kita membuang dosa-dosa kita. Melepaskan diri kita dari dosa menuntut harga yang lebih mahal daripada yang disadari manusia. Berusaha sekuat-kuatnya untuk menjadi orang yang baik, baptisan air, atau menjadi anggota gereja tidak akan membayar harga untuk masuk surga.

Begitu tinggi harga untuk ke surga sehingga hanya anak Allah yang dapat membayar perjalanan kita. Beratus-ratus tahun yang lalu Dia telah membayar bagi dosa-dosa kita dengan memberikan hidup-Nya di atas salib Golgota (minta anak-anak membaca Yohanes 3:16). Jika Dia tidak berbuat itu, tak seorang pun di antara kita dapat berharap untuk pergi ke tempat yang indah itu setelah kehidupan kita di atas bumi ini berakhir (berikan kepada setiap anak karcis yang telah Saudara sediakan atau tunjuk gambar karcis di papan tulis). Karcis ini akan menolong kalian mengingat apa yang telah dilakukan Yesus bagi kita.

Yesus telah membayar perjalanan kita ke surga dengan jalan mati di atas salib. Seperti yang dapat kalian lihat, karcis kita mengatakan, "Tidak dapat digunakan orang lain", ini berarti bahwa kita tidak dapat ke surga dengan karcis orang lain. Kadang-kadang kita berpikir, jika ibu atau ayah kita seorang Kristen dan berada dalam perjalanan ke surga, maka kita dapat ikut mereka. Tetapi tidak begitu. Kita sendiri harus menerima Yesus.

Doa:

Pimpin anak-anak dalam doa pengucapan terima kasih kepada Yesus karena membayar harga untuk keselamatan kita dan membuka jalan ke surga bagi kita.

Kategori Bahan PEPAK: Penginjilan Anak - Misi Anak

Sumber
Judul Buku: 
Buku Pintar Sekolah Minggu jilid 1
Halaman: 
67
Penerbit: 
Yayasan Penerbit Gandum Mas
Kota: 
Malang
Tahun: 
1997

Komentar