Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Telur dengan Foto Pribadi


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Berikut ini adalah aktivitas sederhana dan murah yang dapat dilakukan dengan anak-anak Sekolah Minggu pada hari PASKAH. Pada kesempatan ini guru Sekolah Minggu perlu memberikan penjelasan tentang arti simbol telur dalam kehidupan Kristen. Telur adalah lambang kehidupan yang Kristus tunjukkan ketika Ia bangkit dari antara orang mati. Dan anak-anak yang mau percaya dan menerima Kristus di dalam hatinya juga akan hidup bersama dengan Dia, karena Roh Kudus telah memberikan kelahiran baru dalam hidup mereka.

Kegiatan ini adalah sebagai berikut:

Mintalah anak untuk membawa foto diri dalam ukuran kecil pada Minggu sebelumnya. Lalu guntinglah foto mereka berbentuk lonjong (oval). Guru bisa mempersiapkan telur yang sudah diwarnai, renda-renda kecil dan lem serta spidol warna. Dalam kegiatan ini mintalah anak untuk menempelkan foto diri tersebut di kulit luar telur. Kemudian rekatkan dengan renda nilon kecil yang warna-warni di sekeliling foto itu sebagai penghias tepinya. Lalu di bawah foto (atau dibagian sisi lain), mintalah anak menuliskan: Kristus Hidup dalam Hati (Nama Anak).

Foto anak pada telur yang dihias itu melambangkan bahwa anak telah menjadi ciptaan baru dan Kristus akan hidup dalam hatinya selamanya.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Sumber
Judul Buku: 
Buku Pintar Sekolah Minggu jilid 1
Halaman: 
158
Penerbit: 
Yayasan Penerbit Gandum Mas
Kota: 
Malang
Tahun: 
1997

Komentar