Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Harta dari Tuhan


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Ada anak-anak yang mencuri karena ia minder, tidak memiliki barang- barang sebagus milik anak yang lain. Tekankanlah kepada mereka barang-barang bagus tersebut adalah harta yang fana yang tidak kekal. Ajaklah mereka untuk selalu mengejar harta yang kekal, yaitu "Harta dari Tuhan".

HARTA DARI TUHAN

Alat Peraga:

  1. Kotak kecil yang dilapisi kertas emas.
  2. Harta-harta dari Tuhan (kasih, damai sejahtera, hubungan dengan Tuhan, kebaikan, keluarga, dll.) ditulis di atas lembaran- lembaran kertas dan dimasukkan dalam kotak kecil di atas.

Ayat Alkitab:
2Timotius 1:1-14

Tema:
Tuhan telah memberikan banyak harta.

Penyampaian:
Di dalam kotak ini ada harta dari Tuhan. Masing-masing kamu boleh bergiliran mengambil selembar kertas dari kotak harta ini. Lihatlah apa yang tertulis di atasnya (kasih, damai sejahtera, hubungan dengan Tuhan, kebaikan, keluarga, dll.)

Seringkali, pada saat kita membayangkan harta, yang ada dalam pikiran kita adalah emas, perak, berlian, dan perhiasan lainnya. Perhiasan-perhiasan seperti itu hanya berharga kalau diukur dengan uang, tetapi Tuhan telah memberi kita harta-harta istimewa lainnya.

Itulah harta yang kita peroleh dari kotak harta ini. Kita dapat merasakan harta Tuhan berupa kasih sayang dari keluarga dan teman- teman. Kita dapat melihat harta Tuhan di dalam dunia sekeliling kita. Kita dapat merasakah harta di dalam diri kita setiap saat, dan itulah harta yang paling istimewa.

Kadang-kadang kita begitu sibuk dan tergesa-gesa dalam hidup kita, sehingga kita lupa, tidak merenungkan dan mengingat harta istimewa yang kita punya dari Tuhan. Harta kita yang datang dari Tuhan itu sangat istimewa dan sangat penting dalam hidup kita setiap saat.

Bukalah matamu. Perhatikanlah harta Tuhan yang ada di sekelilingmu. Pada saat kamu merasakan kebahagiaan dan kasih dari keluargamu dan teman-temanmu, ingatlah bahwa semuanya itu adalah harta dari Tuhan.

Berbicara kepada Tuhan dalam doa juga merupakan harta yang sangat indah. Gunakanlah harta itu sesering mungkin! Bahkan, mari kita menggunakannya sekarang juga!

Doa:
Ya Tuhan, Engkau telah memberikan begitu banyak harga bagi kami masing-masing. Terima kasih atas harta yang Engkau berikan dan tolong kami untuk mengutamakan harta itu dalam hidup kami. Amin!

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
143 - 144
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar