Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tuhan Memberi Kita Kekuatan Baru


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Alat peraga:

Lampu senter dengan baterai yang sudah habis, baterai baru sebagai gantinya.

Ayat Alkitab:

Lukas 13:7-8

Tema:

Tuhan memberi kekuatan baru bagi jiwa kita.

Penyampaian:

Pernahkah keluargamu membutuhkan sebuah lampu senter pada saat mati lampu? Atau mungkin kamu membutuhkan sebuah lampu senter pada acara kemping.

Mari kita nyalakan lampu senter ini! Apa yang terjadi? Saya menekan tombolnya, tetapi tidak menyala. Bagaimana menurutmu? Saya memerlukan baterai baru? Mari kita coba. Ah, kamu benar! Lampu senter ini sekarang bersinar terang.

Kalau baterainya mati, maka perlu diperbaiki selama satu atau dua hari. Baterai yang baru dapat dipakai untuk menggantikan baterai yang lama. Atau sebagian baterai dapat diisi ulang dengan sebuah mesin khusus.

Manusia tidak digerakkan oleh baterai seperti mainan atau beberapa benda lainnya. Namun, kadang-kadang kita kehabisan tenaga seperti baterai, perlu diisi ulang.

Ada banyak alasan yang membuat kita merasa seperti baterai, perlu diisi ulang. Mungkin kita sedang sedih, kecewa, atau lelah. Pada saat-saat seperti ini, kita mudah merasa kecewa terhadap diri sendiri.

Kita dapat membenamkan diri ke dalam alat pengisian, seperti baterai-baterai itu. Tetapi kita memiliki suatu tempat yang dapat kita datangi setiap kali kita merasa seperti perlu diisi ulang. Tuhan menolong kita, Ia memberi kekuatan baru kepada kita.

Gereja bukanlah satu-satunya tempat di mana kita mendapat kekuatan baru. Tetapi, kita dapat berbicara kepada Tuhan dalam doa kapan saja kita mau. Kita dapat mengatakan segala sesuatu yang kita rasakan kepada Tuhan. Tuhan menghendaki agar kita berbicara kepada-Nya dalam doa.

Membaca Alkitab juga dapat menguatkan kita. Alkitab memiliki banyak kata-kata dan nasihat indah yang akan memberi kita kekuatan. Kalau baterai mati, maka perlu dihubungkan ke alat pengisian baterai. Kita beruntung karena Tuhan selalu bersama kita. Kita dapat datang kepada Tuhan kapan pun kita mau, untuk memperoleh kekuatan.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Ceritakan untuk Anak-anak Sekolah Minggu (Buku I): Sebuah Sumber Ibadah
Pengarang: 
Donna McKee Rhodes
Halaman: 
89 - 91
Penerbit: 
Gospel Press
Kota: 
Batam

Komentar