Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Aku Akan Belajar dan Menghafal Firman Allah


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan:

Di atas sebuah meja yang rendah pamerkan sebuah Alkitab yang terbuka.

Pembacaan Alkitab:

2Timotius 3:14,15

Cerita:

Hari ini kita akan membicarakan sebuah komitmen yang baik ... yakni mempelajari pelajaran Sekolah Minggu dan mempelajari ayat emas setiap minggu. Mengapa penting untuk melakukan hal tersebut sebelum datang ke Sekolah Minggu?

  1. Persiapan ini akan membuat pelajaran lebih menarik. Jika kalian belajar dari Alkitab kalian, mengerjakan pekerjaan dalam buku kerja, dan menghafalkan ayat emas sebelum pergi ke Sekolah Minggu, maka kalian akan mempunyai pengetahuan dasar mengenai pelajaran itu. Dengan demikian, guru dapat menambahkan kenyataan dan keterangan selanjutnya pada apa yang telah kalian pelajari.

  2. Persiapan ini akan memberikan kesempatan kepada kalian untuk memikirkan bagian-bagian dari pelajaran itu yang mungkin sukar dimengerti, dan kalian dapat meminta guru kalian menerangkannya.

  3. Kalian akan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dan ikut serta dalam pembahasan di kelas.

  4. Persiapan ini akan menolong kalian mengembangkan kebiasaan mempelajari Alkitab dengan tetap. Mempelajari Alkitab secara tetap akan menolong mengembangkan watak Kristen.

Di atas meja ini kita melihat sebuah Alkitab. Anak-anak kecil tidak dapat mempelajari Alkitab sendiri. Tetapi orangtua dan kakak- kakaknya dapat menolong mereka. Anak Madya, Tunas Remaja, dan Remaja dapat membaca serta mengerti Alkitab dan mereka harus selalu mempelajari pelajaran yang telah mereka terima minggu lalu sebelum ke Sekolah Minggu.

Pembacaan Alkitab kita hari ini memberitahukan bahwa Timotius "dari kecil sudah mengenal Kitab Suci". Tidak seorang pun di antara kalian yang terlalu muda untuk "menyimpan firman Allah dalam hati".

Kategori Bahan PEPAK: Doa - Musik - Ibadah

Sumber
Judul Buku: 
Buku Pintar Sekolah Minggu jilid 1
Halaman: 
80
Penerbit: 
Yayasan Penerbit Gandum Mas
Kota: 
Malang
Tahun: 
1997

Komentar