Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Mengasihi


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Persiapan:

  1. Sediakanlah poster.
  2. Di bawah poster itu letakkanlah suatu tempat untuk persembahan.

Renungan:
Sungguh indah untuk mengetahui bahwa kita melayani Allah yang penuh kasih. Yesus adalah Juruselamat yang mengasihi dan Ia menginginkan kita juga mengasihi satu sama lain dan mengasihi anak-anak yang belum mengenal-Nya. Pertama, marilah kita membicarakan betapa besar kasih Allah. (Nyanyikanlah "Laut Lebar dan Luas".) Nyanyian ini menggambarkan kebesaran kasih Allah. Berapa di antara kalian yang sudah pernah melihat laut? Kalian tak dapat melihat sampai ke seberang lautan itu, bukan? Sejauh yang kalian lihat hanyalah air. Setinggi-tinggi yang kalian lihat di atas adalah langit. Begitulah gambaran kasih Allah. Kasih-Nya itu jauh lebih besar dari yang dapat kalian bayangkan. Kasih Allah itu kekal dan tak berkesudahan.

Banyak di antara kita yang mementingkan diri sendiri. Kita ingin didahulukan. Kita ingin bagian yang terbesar. Tetapi jika kalian sungguh-sungguh mengasihi seseorang, maka kalian akan mendahulukan mereka dan ingin agar dia mendapat yang terbaik. Itulah yang disebut pengorbanan kasih - bersedia berkorban bagi orang lain. Seperti itulah kasih Yesus. Ia bersedia meninggalkan surga sebab Ia sangat mengasihi kita. Ia bahkan mau memberikan nyawa-Nya bagi kita.

Kita memerlukan kasih seperti kasih Yesus bagi kita. Pada waktu kita menerima Yesus sebagai Juruselamat kita, Ia meletakkan kasih-Nya di dalam hati kita. Kasih ini membuat kita ingin berbuat sesuatu bagi orang lain. Karena kita mengasihi Allah, maka kita mengasihi orang- orang yang sesat di dunia ini. Apabila kita mengasihi orang lain, kita ingin melakukan apa saja untuk menolong mereka.

Deklamasi:

KASIH KRISTUS

Ada orang yang mengasihi dengan kata-kata,
hanya kata-kata itu.
Ada orang yang mengasihi dengan
mengukir gambar hati pada batu;
Tetapi kasih yang terbaik itulah yang abadi;
Yaitu kasih Yesus yang tahan uji.
Kasih ini rela berkorban,
Kasih ini melampaui kasih ibu yang setiawan;
Kasih ini tidak mementingkan diri,
Kepada yang berkekurangan ia terus memberi.

Persembahan:

Seorang anak yang mengenakan pakaian daerah berdiri di samping tempat kolekte untuk menerima persembahan, sementara anak-anak berjalan ke depan dengan menyanyikan "Yesus Cinta Segala Anak".

Doa:

Berdoalah bahwa persembahan khusus itu akan menolong banyak anak untuk mengenal Yesus.

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Sumber
Judul Buku: 
Buku Pintar Sekolah Minggu jilid 2
Halaman: 
37
Penerbit: 
Yayasan Penerbit Gandum Mas
Kota: 
Malang
Tahun: 
1996

Komentar