Kabar Baik Paskah: Yesus Hidup!


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 700 - Kematian dan Kebangkitan Kristus: Penggenapan Nubuat Firman Allah (II)

Dalam pelajaran ini, anak-anak akan menemukan bahwa Paskah adalah peristiwa yang penuh dengan harapan dan sukacita karena kita merayakan kebangkitan Yesus.

Pembukaan Kelas

Ketika anak-anak memasuki ruangan, sapa dan sambutlah mereka dengan ceria dan penuh cinta. Katakan kepada anak-anak bahwa hari ini adalah hari Minggu sangat istimewa karena hari ini adalah hari Paskah. Biarkan mereka memilih salah satu gambar di bawah ini untuk diwarnai selama kelas belum dimulai. Anda dapat mencetaknya dari alamat URL yang kami cantumkan.

Waktu Ibadah

Bukalah ibadah dengan doa pembukaan. Anda dapat melihat materi mengenai doa pembukaan dalam situs PEPAK di:
http://pepak.sabda.org/doa_pembukaan_dan_doa_penutup

Ayat Alkitab

"Namun, Allah menyatakan kasih-Nya kepada kita, bahwa ketika kita masih menjadi pendosa, Yesus mati bagi kita." Roma 5:8 (AYT DRAFT)

Jelaskan ayat ini kepada anak-anak dalam hal sederhana, yang menyatakan bahwa Yesus menanggung hukuman untuk dosa-dosa kita meskipun Ia tidak pernah melakukan sesuatu yang salah. Yesus sangat mengasihi kita dan mati di kayu salib untuk dosa-dosa kita. Yesus memberikan satu-satunya jalan ke surga.

Cerita Alkitab

Biarkan anak-anak berkumpul di dekat Anda selama waktu bercerita. Bacalah kisah tentang kebangkitan Yesus dari Alkitab. Setelah itu, jika memungkinkan, Anda juga dapat membaca dari Alkitab untuk anak sehingga akan lebih mudah bagi anak-anak untuk memahami.

Pendahuluan:

Sebuah batu besar digulingkan di depan pintu makam. Penjaga ditempatkan di luar kubur untuk memastikan tidak ada orang yang akan mencuri tubuh. Dengarkan baik-baik karena saya akan membaca seluruh cerita dari firman Tuhan, yaitu dari Alkitab.

Baca: Matius 28:1-10
Anda juga bisa menggunakan Alkitab Audio untuk membaca kisah ini:
< media.sabda.org/alkitab_audio/tb/pb/mp3/mobile/01_matius/01_mat28.mp3 >

Pertanyaan Diskusi:

  1. Siapakah para murid yang pertama kali mengunjungi makam? (Dua perempuan, Maria Magdalena dan Maria yang lain.)
  2. Kapan mereka pergi untuk mengunjungi makam? (Dini hari Minggu pagi.)
  3. Apa yang terjadi ketika para wanita itu mendekati makam? (Gempa yang keras dan tanah terguncang.)
  4. Apa yang wanita-wanita itu lihat ketika mereka sampai ke kubur? (Batu itu terguling dari pintu kubur itu, seorang malaikat sedang duduk di atasnya.)
  5. Apa yang terjadi dengan para penjaga? (Ketika mereka melihat malaikat, mereka takut dan rasanya seperti mati.)
  6. Apa yang malaikat itu katakan kepada para wanita yang datang? (Yesus telah bangkit dari antara orang mati, seperti yang sudah Yesus katakan sebelumnya!)
  7. Apa yang wanita-wanita itu lakukan ketika mereka mendengar Kabar Baik ini? (Mereka penuh dengan sukacita dan bergegas untuk memberi tahu teman-teman mereka.)

Doa

Berdoalah kepada Tuhan, berterima kasih kepada-Nya karena mengasihi kita sehingga Dia mengutus Anak-Nya yang tunggal, Yesus, untuk membayar harga atas dosa-dosa kita. Kita harus meluangkan waktu setiap hari untuk mengingat betapa Allah mengasihi kita. Berdoalah untuk setiap anak yang datang ke sekolah minggu dan bagi keluarga mereka. Biarkan mereka tahu bahwa mereka semua sangat istimewa bagi Allah.

Kegiatan Penutup

Saat anak-anak menunggu untuk dijemput, katakan kepada mereka bahwa suatu saat Dia akan datang kembali. Kita tidak tahu kapan Yesus akan datang kembali, tetapi hal ini akan menjadi waktu yang indah! Berikan anak-anak krayon dan kertas dan minta mereka menggambar Yesus dan diri mereka sendiri sedang merayakan Paskah bersama-sama. (t/Davida)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : KidsSundaySchool Place
Alamat URL : http://www.kidssundayschool.com/407/lesson/jesus-is-alive.php
Judul asli artikel : The Good News Of Easter -- Lesson 2: Jesus is Alive!
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 17 Maret 2015

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK