Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Yesus Peduli


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Guru sekolah minggu memunyai tugas yang banyak, yaitu menjadi pendata kehadiran, konselor, pengajar, pemimpin permainan, pemimpin diskusi, supir, pengarah kegiatan, penyusun program, dan banyak lagi. Di tengah-tengah kesibukan kita ini, dengan mudah kita bisa melupakan panggilan utama kita -- memperkenalkan kepada anak-anak sebuah hubungan dengan Allah yang memedulikan mereka.

Brennan Manning menceritakan kisah bagus tentang seorang bocah yang bermain sembunyi-sembunyian dengan temannya. Ketika giliran anak itu bersembunyi, dia menunggu temannya menemukannya hingga lama. Akhirnya, dia keluar dari tempat persembunyiannya dan menyadari bahwa teman-temannya telah pulang ke rumah. Mereka bahkan tidak mencarinya. Bocah itu pulang sambil terisak-isak dan mengatakan kepada ayahnya, "Tidak ada yang mencariku."

Kabar baiknya, Yesus mencari kita dan murid-murid kita. Tugas utama kita adalah menolong mereka mendengar serta menanggapi panggilan itu.

Saya menyadari bahwa sebagian besar guru-guru sekolah minggu berkata, "Aku tidak bisa melakukannya. Aku tidak begitu rohani." Baru-baru ini, saya menerima surat dari seorang mahasiswa. Enam tahun yang lalu dia menjadi orang Kristen di sebuah kamp rohani dan saya yang menjadi pembicaranya di kamp itu. Suratnya sangat edukatif. Dia menulis, "Ray, saya ingin berterima kasih atas kedatangan Anda ke kamp kami. Persekutuan itu mengubah hidupku. Saat Anda memintaku untuk mengirimkan fotoku dan berkata akan memajangnya di kantor Anda, itu sangat berarti bagiku. Saya tidak bisa mengingat satu pun dari ceramah-ceramah Anda, tetapi saya tidak akan pernah melupakan rasanya disayangi dan dihargai."

Saat anak-anak tahu bahwa Anda peduli kepada mereka, sebenarnya mereka dapat lebih mengerti bahwa Allah juga peduli. Allah memedulikan Anda apa adanya.

Diterjemahkan dari:

Nama buku : Help! I'm a Sunday School Teacher
Judul asli artikel : Jesus Cares -- Through You
Penulis : Ray Johnston
Penerbit : Youth Specialties, California, 1995
Halaman : 104 -- 105

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar