Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tuhan Gembalaku (Jalan Serta Yesus)


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Pada usia ini, bayi sedang benar-benar berkonsentrasi pada perkembangan kemampuan motorik kasarnya (merangkak, berjalan, dan menggapai segala sesuatu yang dijumpainya). Memberikan rintangan kecil atau penghalang dapat membuatnya "belajar" untuk memecahkan masalah. Contoh tema: Tuhan gembalaku Bahan: bantal, selimut, balok spons, matras, kardus, meja kursi (bisa plastik atau kayu yang aman untuk bayi), karpet eva mats, dan sebagainya. Cara: Ajak anak berbaris mengikuti Anda. Ceritakan pada anak bahwa

Pada usia ini, bayi sedang benar-benar berkonsentrasi pada perkembangan kemampuan motorik kasarnya (merangkak, berjalan, dan menggapai segala sesuatu yang dijumpainya). Memberikan rintangan kecil atau penghalang dapat membuatnya "belajar" untuk memecahkan masalah.

Contoh tema: Tuhan gembalaku

Bahan: bantal, selimut, balok spons, matras, kardus, meja kursi (bisa plastik atau kayu yang aman untuk bayi), karpet eva mats, dan sebagainya.

Cara: Ajak anak berbaris mengikuti Anda. Ceritakan pada anak bahwa Anda adalah seorang gembala dan anak-anak menjadi domba yang harus mengikutinya. Sambil berjalan melewati berbagai rintangan, ajak anak menyanyikan lagu "Tuhan Gembalaku" (tentu saja para orang tua atau pengasuh yang akan bernyanyi bersama Anda). Sepanjang perjalanan yang penuh rintangan tersebut, ada tumpukan bantal penghalang, terowongan kardus yang harus dilewati, meniti di atas karpet, menyingkirkan selimut penghalang, kolong meja yang harus dilewati, dan sebagainya. Pastikan bahwa para orang tua atau pengasuh senantiasa memberi pendampingan dan semangat kepada bayi-bayi ini untuk tidak mudah menyerah. Bila rintangan terlalu sulit bagi bayi, tolonglah mereka. Dan, setelah mereka berhasil melewati rintangan tersebut, rayakan keberhasilan mereka. Lagu lain yang cocok untuk aktivitas ini adalah "Jalan Serta Yesus".

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sumber
Judul Artikel: 
Cermin Ajaib
Judul Buku: 
Merintis dan Mengembangkan Kelas Bayi (0 -- 2 tahun) di Sekolah Minggu
Pengarang: 
Meilania
Halaman: 
67 -- 68
Penerbit: 
Gloria Graffa
Kota: 
Yogyakarta
Tahun: 
2007

Komentar