Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tuhan Adalah Panglimaku


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 447 - Gideon

Dunia ini penuh dengan tantangan kehidupan, dan seiring bertambahnya usia bumi, kehidupan mungkin tidak akan semakin mudah. Hal ini bukan hanya perlu diketahui oleh orang dewasa, namun juga anak-anak. Dengan cara yang sederhana, namun mengena, kita dapat menjelaskan bahwa akan banyak tantangan kehidupan di depan mata. Salah satunya melalui kisah Gideon.

Dengan kesederhanaan dan keterbatasan dirinya, Allah mengharuskan Gideon menghadapi bangsa Midian. Ada ketakutan, namun penyertaan Allah menguatkannya. Dia tahu bahwa ia tidak berjuang sendirian menghadapi tantangan tersebut. Ada Allah yang berperang di depannya. Kisah Gideon mengajarkan agar anak juga berserah penuh kepada Tuhan sebagai Panglima Perang kehidupan mereka. Tidak perlu takut untuk hidup dalam dunia yang semakin ganas, namun tetap tenang di bawah perlindungan Tuhan. Melalui artikel, bahan mengajar, dan aktivitas dalam edisi ini, kita dapat mengajarkannya kepada mereka. Biarlah Allah Sang Sumber Hikmat menuntun Anda.

Selamat mengajar!

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak,

Davida Welni Dana

http://www.sabda.org/publikasi/arsip/e-binaanak/

http://pepak.sabda.org/

"Berfirmanlah Tuhan kepadanya: 'Tetapi Akulah yang menyertai engkau, sebab itu engkau akan memukul kalah orang Midian itu sampai habis.'" (Hakim-Hakim 6:16)

Komentar