Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tingkatkan Partisipasi Anak Layan Anda!


Mendidik memang sebuah tanggung jawab yang besar dan sulit. Terlebih lagi dalam mendidik anak. Anak-anak adalah pribadi yang unik dengan karakteristik masing-masing. Di sekolah minggu, terdapat anak dengan karakteristik yang agresif, tidak bisa tenang, sampai anak yang pendiam berada dalam satu ruangan kelas. Butuh penanganan yang tepat dan kreativitas lebih ketika mengajarkan akan firman Allah kepada mereka semua.

Lepas dari semua itu, komunikasi yang baik dan kesabaran kita akan menolong dalam proses belajar mengajar tersebut. Membangun suasana yang positif sejak awal saat Anda akan mulai bercerita tentang firman Tuhan akan semakin memudahkan Anda menarik perhatian dan menimbulkan partisipasi dari anak layan Anda. Mulailah dengan hal-hal yang sederhana, misalnya dengan mengajukan pertanyaan tentang pengalaman liburan mereka atau bisa juga dengan melakukan permainan yang menarik. Bekerja samalah dengan rekan pelayanan Anda minggu ini. Mohon pimpinan Tuhan agar Anda dimampukan melayani mereka. Topik "Partisipasi dalam Kelas" dengan serangkaian artikel dan tips dalam edisi berikut ini kiranya semakin memperlengkapi Pelayan Anak sekalian untuk lebih meningkatkan partisipasi anak layan kita. Selamat mencoba! Tuhan memberkati.

Staf Redaksi e-BinaAnak,

Tatik Wahyuningsih

http://www.sabda.org/publikasi/arsip/e-binaanak/

http://pepak.sabda.org/

http://fb.sabda.org/binaanak

"Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatan-Mu yang ajaib."(Mazmur 71:17)

Komentar