Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tentang Kami PEPAK


Tentang Kami
Situs PEPAK
PEPAK adalah singkatan dari Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen. PEPAK juga merupakan sebuah kata yang dikenal dalam bahasa Jawa yang artinya lengkap atau komplit.

Situs PEPAK adalah sebuah situs yang dibangun untuk menjadi pusat informasi pelayanan anak online yang paling lengkap bagi masyarakat Kristen Indonesia, terkhusus bagi para Guru Sekolah Minggu dan para pelayan anak untuk mendapatkan berbagai bahan dan informasi yang berguna bagi pelayanan mereka.

Situs PEPAK merupakan salah satu perwujudan dari visi besar untuk memajukan dan mengembangkan pelayanan anak Kristen Indonesia melalui pelayanan elektronik. Selain lewat pelayanan web/situs PEPAK terdapat juga pelayanan lewat milis, yaitu Milis Publikasi e-BinaAnak dan Milis Diskusi e-BinaGuru yang tergabung dalam visi besar ini.

Visi

1. Menyediakan sumber yang lengkap untuk dunia pelayanan anak khususnya dalam dunia internet.
2. Melengkapi serta memperkuat dasar keterampilan dan pengetahuan Guru Sekolah Minggu sehingga dihasilkan anak yang berkualitas rohani yang tinggi.
3. Menjadi pelengkap bagi Gereja dalam memberikan pembinaan bagi Guru Sekolah Minggu dan pelayan anak supaya mereka dapat menjadi pelayan Tuhan yang memiliki visi dan misi dalam pelayanannya.

Misi

Menyediakan situs khusus bagi para Guru Sekolah Minggu dan pelayan anak / hamba Tuhan, yang berisi artikel, tips, bahan pelajaran, kegiatan / aktivitas, silabus, seminar, edisi publikasi e-BinaAnak, rangkuman diskusi e-BinaGuru, dan informasi lain yang dapat digunakan para pelayan anak untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Tim PEPAK
^ Ke Atas
Berikut ini Tim PEPAK:

Koordinator Davida D.

Editor
- Yulia O.
- Natalia E.
- Daniel B.

Format Teks
- Abednego A.
- David K.

Typist
- Melina M.
- Lani M.

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
^ Ke Atas
Perkembangan teknologi dan internet sangatlah pesat dan peranannya dalam segala bidang kehidupan manusia menjadi semakin luas. Demikian juga di dalam kehidupan masyarakat Kristen, khususnya di Indonesia. Meskipun demikian, banyak anggota masyarakat Kristen Indonesia yang masih merasa asing dan canggung untuk menggunakan komputer sebagai alat bantu dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, khususnya untuk menjalankan tugas pelayanan Kristennya.

Untuk menyiapkan masyarakat Kristen Indonesia dalam mengantisipasi kemajuan teknologi yang semakin pesat inilah, maka Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) didirikan.

Yayasan Lembaga SABDA ini adalah yayasan nirlaba (non-profit) yang bergerak dalam bidang pelayanan media elektronik komputer. Visi YLSA adalah ingin menjadi pelayan dan hamba bagi Tubuh Kristus (masyarakat Kristen Indonesia) melalui pelayanan elektronik: "Electronic Servants" to Christ's Body

Kata "SABDA" (dalam bahasa Yunani artinya LOGOS) adalah singkatan dari: "Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat", yang merupakan salah satu produk utama pelayanan YLSA dari Divisi Software.

Adapun Misi YLSA dapat dijabarkan sebagai berikut:

1. Menjadi katalisator antara masyarakat Kristen, komputer dan Alkitab dengan menyediakan software Alkitab (termasuk Rak Buku Elektronik) guna menolong orang Kristen Indonesia belajar Firman Tuhan dengan lebih sehat dan tepat melalui komputer.
2. Menjadi penyedia infrastruktur bagi pelayanan media elektronik internet untuk masyarakat Kristen Indonesia, sehingga mereka memiliki sistem komunikasi yang dapat dipakai untuk mengoptimalkan pemakaian sumber informasi Kristen secara lebih luas.
3. Memobilisasi orang-orang Kristen pengguna komputer untuk ikut ambil bagian dalam tugas pelayanan elektronik guna mendukung Tubuh Kristus dimanapun mereka berada.

Falsafah pelayanan YLSA diambil dari prinsip Matius 10:8b,

"Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma,karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma."["Freely you have received, freely give."] (Mat 10:8)

Dari falsafah ini terlihat jelas bahwa semua pelayanan yang diberikan oleh YLSA kepada gereja/yayasan/persekutuan/pribadi tidak akan dipungut biaya apapun (gratis). Namun apabila mereka yang menerima pelayanan YLSA mendapatkan berkat melalui pelayanan YLSA maka biarlah mereka meneruskannya dengan memberitahukan kepada saudara-saudara seiman yang lain tentang pelayanan YLSA supaya mereka pun juga mendapatkan berkat.

Motto YLSA
Terus maju dalam Tuhan, gunakan setiap kesempatan, waktu, talenta, kesungguhan dan kemurnian untuk melayani Tuhan. Biarlah banyak jiwa-jiwa dimenangkan dan didewasakan bagi Kristus.

Bantu YLSA
Namun demikian, visi, misi dan kerinduan YLSA tidak mungkin dapat tercapai tanpa kerjasama dari banyak pihak. YLSA hanyalah wadah dan sarana yang dapat dipakai oleh masyarakat Kristen Indonesia untuk mewujudkan panggilan Tuhan lewat pelayanan media elektronik. Oleh karena itu YLSA mengundang umat Kristen pengguna komputer untuk berpartisipasi mendukung pekerjaan Tuhan dengan mengirimkan informasi-informasi yang berguna bagi kemajuan pelayanan gereja/yayasan/persekutuan Kristen Indonesia. Dan dukungan lain yang sangat penting dan diperlukan YLSA adalah dukungan doa. Tanpa doa pelayanan YLSA tidak mungkin dapat berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan. Bila Anda rela mendukung dalam dana :

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
a.n. Dra. Yulia Oeniyati, M.Th.
Bank Danamon Cabang Surakarta
No. Rekening: 1693530

Anda dapat menghubungi Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) melalui email:
Email: ylsasabda.org

Komentar