Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Tanya Jawab Alkitab


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Ditulis oleh: Santi Titik Lestari

Ayat: Filipi 2:16 ("sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah")

Bahan:

1. Guru Sekolah Minggu perlu menyiapkan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan Natal (jumlah pertanyaan dibuat lebih banyak dari jumlah murid). Pertanyaan harus sederhana dan jawaban harus mudah.

2. Setiap anak membawa hadiah Natal masing-masing, berupa kartu ucapan Natal, hiasan pohon Natal, kaos kaki, boneka sinterklas, peralatan sekolah (buku, pensil, bolpoin, penghapus), dll.

Cara bermain: Setiap hadiah dikumpulkan jadi satu dan ditaruh di lantai. Guru memberikan pertanyaan kepada anak-anak dan siapa yang mengangkat tangan dan berhasil menjawab dengan benar, maka ia berhak mendapatkan hadiah. Anak bebas memilih hadiah yang terletak di lantai. Lakukan secara berturut-turut hingga giliran anak terakhir.

Tujuan: Belajar mengenal firman Tuhan lewat tanya jawab. Selain itu, mengajak anak untuk melatih konsentrasi, berkompetisi secara sehat, dan memicu anak untuk lebih giat membaca firman Tuhan.

Contoh pertanyaan:

  1. Siapakah nama bayi yang dilahirkan sebagai Juru Selamat manusia? (Yesus)
  2. Saat Yesus lahir, di manakah Ia dibaringkan? (palungan)
  3. Di kota manakah Yesus dilahirkan? (Betlehem)
  4. Siapakah nama ibu Yesus? (Maria)
  5. Apa saja yang dipersembahkan tiga orang majus kepada bayi Yesus? (emas, kemenyan, dan mur)
  6. Kapan kita memeringati hari kelahiran Tuhan Yesus? (25 Desember) dll.

Kategori Bahan PEPAK: Perayaan Hari Raya Kristen

Komentar