Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Sumber Kehidupan Baru


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 746 - Mengajarkan Konsep Kelahiran Baru kepada Anak (II)

Baca

Yohanes 3:1-8 (Yesus Mengajar Nikodemus)

Penjelasan

Hari ini, kita akan melihat bahwa Alkitab adalah sumber bagi kita untuk hidup yang baru di dalam Kristus Yesus. Alkitab mengatakan bahwa kita semua dilahirkan sebagai orang berdosa, tetapi juga memberi tahu kita bahwa karena Yesus Kristus, dan apa yang Dia lakukan bagi kita di kayu salib, kita dapat memiliki kehidupan baru yang bebas dari dosa. Dalam 2 Korintus 5:17 dikatakan, "Jadi, siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru. Hal-hal yang lama sudah berlalu, lihatlah, hal-hal yang baru sudah datang."

Yesus dan Nikodemus

Pertanyaan diskusi

  1. Kapan Nikodemus datang menemui Yesus? (Pada malam hari)
  2. Siapa yang dikatakan Yesus akan melihat Kerajaan Allah? (Seseorang yang dilahirkan kembali)
  3. Pertanyaan apa yang disebutkan Nikodemus kepada Yesus? (Bagaimana mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua?)
  4. Bagaimana seseorang dilahirkan kembali sesuai dengan Yohanes 3:5? (Harus dilahirkan dari air dan Roh)
  5. Dalam hal apa dilahirkan dari air dan Roh berbeda dari dilahirkan dalam daging? (Yang satu adalah kelahiran kita secara fisik, yang lainnya adalah kelahiran rohani kita)
  6. Dibandingkan dengan apa Roh itu dalam Yohanes 3:8 dan mengapa? (Angin ... karena itu ada, tetapi kamu tidak bisa melihatnya)

Aplikasi

Sekarang, ketika kamu mendengar seseorang berkata, "Orang Kristen yang dilahirkan kembali," kamu harus tahu apa yang mereka maksudkan. Tentu saja, dilahirkan kembali adalah lebih dari sekadar berganti pakaian. Bahkan, ketika kamu dilahirkan kembali, penampilan luarmu tidak berubah sama sekali. Apa yang berubah adalah apa yang ada dalam dirimu, hatimu. Ketika kamu dilahirkan kembali, kamu bukan lagi milik dunia ini, tetapi kamu adalah milik Yesus. Dan, kehidupan yang baru ini bukanlah bersifat sementara seperti tubuh kita, itu adalah kehidupan yang kekal. Apa yang menjadi sumber untuk kehidupan baru ini? Yesus, tentunya. Kita mengetahuinya karena itu dinyatakan dalam firman Allah. Firman Allah adalah sumber kehidupan baru. (t/N. Risanti)

Diterjemahkan dan disunting dari:
Nama situs : Kids Sunday School Place
Alamat situs : http://www.kidssundayschool.com/51/lessons/source-of-new-life.php
Judul asli artikel : Source of New Life
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 2 Desember 2016

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar