Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Sua Pelayan Anak: FB E-Binaanak: Melibatkan Ortu Dalam SM


Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sua Pelayan Anak: Fb E-Binaanak: Melibatkan Ortu Dalam Sm

e-BinaAnak, 10 Agustus 2012: Kami rindu Rekan-rekan membagikan kisah pengalaman tentang melibatkan orang tua dalam pelayanan di sekolah minggu. Apakah sudah pernah dilakukan dalam pelayanan selama ini? Bagaimana memulainya dan bagaimana hasilnya? Terima kasih.

Erny Dewizar: Kalau melibatkan belum. Tetapi, kami sering melibatkan ortu dalam penarikan anak-anak untuk datang ibadah, dan sering melibatkan orang tua dalam PA.

Lasma Marpaung: Kami melibatkan orang tua hanya untuk mengantar dan menjemput anak tepat waktu. Namun, kendalanya orang tua sulit sekali konsisten mengantar anaknya ke gereja.

Elyza Suroso: Bagaimana caranya?

Linda Marlina: Mulai bulan Juli lalu, kami membuat variasi kegiatan pada ibadah sekolah minggu pada sesi kesaksian yang biasanya diisi dengan kesaksian dari ASM pribadi (cerita/menyanyi), atau seluruh ASM di tiap kelas (balita, pratama, dan madya) tampil membawa pujian ....

Variasinya, yaitu seluruh orang tua/pendamping, kami minta memberikan kesaksian di hadapan ASM, lalu mereka memilih memuji Tuhan berupa pujian sekolah minggu dengan gerakan tarian juga.... O, iya pada saat ibadah kami juga meminta para orang tua/pendamping ASM ikut memuji Tuhan serta ikut gerakannya bersama-sama dengan ASM, jadi tidak ada ortu/pendamping yang hanya duduk diam menonton kegiatan ibadah SM... Untuk selanjutnya, kami akan meminta pendamping/ortu mempersiapkan kesaksian selain menyanyi untuk ibadah minggu depan .... Kiranya share ini dapat menjadi manfaat bagi kita semua. GBU.

Theresia Erni: Kalau di tempat kami ... orang tua berperan dalam membantu penyelesaian PR anak SM. (Jadi, anak SM diberi PR yang melibatkan ortu. Contoh: menghafal lagu rohani, membantu menghafalkan doa-doa, atau membuat doa, dll..)

e-BinaAnak: Terima kasih atas semua sharingnya. Salah satu tema e-BinaAnak 2013 akan membahas mengenai keterlibatan orang tua dalam pelayanan SM. Sharing dari Rekan-rekan sangat membantu dalam penyusunan edisi tersebut. GBU.

Sumber: https://www.facebook.com/sabdabinaanak/posts/10150992611466629

Komentar