Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

c3i


Situs C3I

Bebas dari Ketakutan (II)

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Anak Umum

Salam damai Kristus,

Pada edisi yang lalu, kita sudah mempraktikkan bagaimana mengenali hal-hal/peristiwa yang membuat anak-anak merasa takut dan belajar menyerahkan ketakutan itu kepada Tuhan. Jika anak-anak sudah bisa menyerahkan ketakutannya kepada Tuhan, orang tua/pelayan anak tetap mempunyai peranan penting untuk mendukung langkah-langkah mereka selanjutnya. Salah satu contohnya bisa kita simak dalam edisi ini. ... baca selengkapnya »

Resolusi

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 466 - Aturan dan Disiplin dalam Kelas

Salam sejahtera,

Tahun 2009 sudah berlalu, dan kini kita menginjak tahun 2010. Sudahkah Anda membuat resolusi untuk tahun 2010 ini? Jika belum, tidaklah terlambat untuk mulai memikirkannya sekarang. Ada banyak hal yang bisa dimasukkan dalam daftar resolusi, seperti masalah pekerjaan, kehidupan pribadi, kehidupan rohani, masalah keuangan, dan lain- lain. Menyiapkan resolusi dan berusaha untuk melaksanakannya akan membantu kita untuk tidak membuang waktu sepanjang tahun ini dengan sia-sia. ... baca selengkapnya »

Bagian B: Kehendak Allah: Bagaimana Cara Mengetahuinya

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 463 - Natal: Sebuah Panggilan

Kehendak Allah: Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Latar Belakang

Allah memiliki kehendak khusus untuk hidup setiap orang percaya. Mengetahui dan melakukan kehendak-Nya untuk kita, harus merupakan tujuan hidup kita yang terutama, apapun resikonya.

Untuk dapat mengetahui kehendak Allah bagi hidup kita, kita harus lebih dahulu mengenal Allah sendiri. Kita tidak mungkin mengenal siapa kita, sebelum lebih dahulu tahu milik siapa kita. Kita belajar makin mengenal Dia sambil kita menaklukkan diri kita kepada wibawa-Nya (KeTuhanan-Nya), taat pada Firman-Nya dan dipimpin oleh Roh Kudus. Sebanding dengan tingkat pengenalan kita akan Dia dan penaklukkan diri kita kepada-Nya, kita akan mengalami kesukaan hidup berjalan dalam kehendak-Nya. "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." (Ams 3:5,6). ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content