Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK

Seperti Aku Telah Mengasihi Kamu


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 777 - Berperan di Tengah Bangsa yang Heterogen

Seperti Aku Telah Mengasihi Kamu

Tema:
Kita harus mengasihi orang lain seperti Yesus telah mengasihi kita.

Objek/peraga:
Gula-gula atau permen dalam berbagai cita rasa.

Firman Tuhan:
Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi seperti Aku telah mengasihi kamu. (Yohanes 15:12)

Gambar: Aneka permen

Satu hal yang saya perhatikan adalah ketika kamu menawarkan gula-gula kepada anak-anak dan membiarkan mereka untuk memilih rasa yang mereka inginkan, anak-anak dapat menjadi sangat pemilih terhadap rasa yang mereka ambil. Pengalaman saya adalah ketika saya melakukannya, rasa butterscotch adalah gula-gula yang selalu tersisa di antara semua rasa yang sudah dipilih.

Saya tidak tahu mengapa begitu banyak anak yang tidak akan memilih gula-gula rasa butterscotch. Mungkin karena rasanya berbeda dari rasa gula-gula lainnya. Mungkin karena anak-anak tidak menyukai warna kertas pembungkus dari gula-gula dengan cita rasa itu. Apa pun alasannya, saya selalu memiliki sisa gula-gula rasa butterscotch. Apakah Anda tahu apa yang saya lakukan dengan gula-gula butterscotch yang tersisa itu? Saya memakannya! Nah, kamu lihat, saya menyukainya!

Terkadang, kita memperlakukan orang sama seperti yang beberapa anak lakukan terhadap gula-gula itu. Ketika anak-anak sedang bermain, beberapa anak selalu menjadi yang terakhir untuk dipilih/untuk diajak bergabung. Mungkin, itu karena anak-anak ini sedikit berbeda. Mungkin, mereka memiliki cacat fisik, atau mungkin karena mereka memiliki kulit (ras/suku - Red.) yang berbeda. Apa pun alasannya, anak-anak yang lain tidak akan memilih mereka.

Apakah kamu pernah menjadi orang yang tidak dipilih? Bukankah itu perasaan yang tidak menyenangkan? Kita perlu mengingat bahwa Yesus mengasihi SEMUA anak dan Dia berkata, "hendaknya kamu saling mengasihi seperti Aku telah mengasihi kamu." Jika kamu selalu menjadi orang yang ditinggalkan, jangan khawatir, Yesus mengasihimu seperti halnya Dia mengasihi anak-anak yang lain. Dia mengasihi kita semua!

Ya Bapa, tolonglah kami untuk mengingat bahwa Yesus mengajarkan kami untuk saling mengasihi seperti Engkau mengasihi-Nya dan seperti Dia juga telah mengasihi kami. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin. (t/N. Risanti)

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Sermons 4 Kids
Alamat situs : https://www.sermons4kids.com/as_i_have_loved_you.htm
Judul asli artikel : As I Have Loved You
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 5 Juli 2018

Kategori Bahan PEPAK: Pengajaran - Doktrin

Komentar