Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Sang Penolong dan Penghibur


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 430 - Turunnya Roh Kudus

Sebelum terangkat ke surga, Yesus memberikan tugas penting kepada para murid-Nya. Namun, untuk melaksanakan tugas penting tersebut, Yesus tidak meninggalkan mereka begitu saja. Dia berkata kepada para murid bahwa Bapa-Nya di surga akan memberikan Penolong yang lain yang akan menyertai mereka selama-lamanya. Ini merupakan penghiburan dan janji yang sangat indah bagi para murid. Sepuluh hari kemudian, janji itu digenapi. Roh Kudus, Sang Penolong yang dijanjikan Yesus pun datang memenuhi para murid. Dan pada hari itu tiga ribu jiwa diselamatkan dan dibaptis.

Kuasa yang memenuhi para murid ketika Roh Kudus datang juga berlaku atas kita, orang percaya. Kita menerima kuasa Roh Kudus ketika kita menyerahkan diri untuk menerima kedaulatan Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dalam hidup kita. Roh Kudus adalah Penolong dan juga Penghibur yang Allah berikan agar kita mampu melaksanakan Amanat Agung Yesus, yaitu untuk menjadikan seluruh bangsa murid-Nya. Dalam edisi e-BinaAnak minggu ini, kita dapat merenungkan kembali makna turunnya Roh Kudus dan bagaimana Roh Kudus bekerja dalam pelayanan yang kita lakukan dalam sekolah minggu. Kiranya semakin menguatkan dan meneguhkan kita dalam melaksanakan Amanat Agung.

Selamat mengajar dengan penuh kuasa.

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak, Davida Welni Dana => http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/ => http://pepak.sabda.org/

"... tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu."
(Yohanes 14:26) < http://sabdaweb.sabda.org/?p=Yohanes+14:26 >

Komentar