Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Salam dari Redaksi


Edisi PEPAK: e-BinaAnak 406 - Hubungan Gereja dengan Sekolah Minggu

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Terkadang, keberadaan sebuah pelayanan anak di beberapa gereja bisa disikapi dengan cara yang berbeda. Jika ada gereja yang berpandangan bahwa sekolah minggu dijalankan dengan rumus "asal" -- asal sekolah minggu jalan atau asal anak-anak tidak mengganggu kebaktian orang dewasa, maka hal tersebut akan menghambat perkembangan kerohanian anak dan menimbulkan dampak lebih besar lagi bagi gereja. Lalu apa yang bisa para pelayan anak lakukan dalam menyikapi hal tersebut? Semoga sajian kali ini akan menjawab permasalahan itu.

Selain tantangan kurang adanya perhatian dari gereja, masih ada lagi tantangan-tantangan lain yang kerap kita jumpai dalam pelayanan sekolah minggu. Bulan November ini, kami mengajak para Pelayan Anak sekalian untuk membahasnya agar kita dapat menghadapi setiap tantangan tersebut dengan penuh kemenangan. Berikut topik-topik yang menjadi pembahasan e-BinaAnak sepanjang bulan November ini.

  1. Hubungan Gereja dengan Sekolah Minggu;
  2. Motivasi dan Panggilan Guru Sekolah Minggu;
  3. Keterbatasan Guru Sekolah Minggu; dan
  4. Memertahankan Murid Sekolah Minggu.

Selamat mengikuti serangkaian sajian tersebut, semoga Tuhan Yesus senantiasa memampukan hidup dan pelayanan kita. Jika ada rekan-rekan yang memiliki kesaksian dalam menghadapi setiap tantangan dalam pelayanan sekolah minggu, kami sangat menantikan kiriman e-mail Anda agar dapat jadi berkat pula bagi rekan-rekan yang lain, yang juga menghadapi tantangan yang sama. Kirimkan kesaksian anda ke:

==> binaanak(at)sabda.org

Selamat membaca!

Staf Redaksi e-BinaAnak,
Kristina Dwi Lestari

Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.(Yohanes 4:34)< http://sabdaweb.sabda.org/?p=Yohanes+4:34 >

Komentar