Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Pertama Kali Yesus dibawa ke Bait Allah -- Gereja


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Pembacaan Alkitab: Lukas 2:21-40

Cerita Alkitab:

Maria dan Yusuf membawa Yesus menuju ke Bait Allah -- gereja di Yerusalem. Maria menggendong bayi Yesus, dan Yusuf berjalan di sampingnya.

Mereka berjalan dan berjalan terus. Hari itu adalah hari yang bahagia bagi Maria dan Yusuf. Bayi Yesus belum dapat berjalan. Ia hanya sudah cukup besar untuk dibawa ke Bait Allah -- gereja.

Maria dan Yusuf tiba di Bait Allah -- gereja. Mereka bertemu dengan seorang laki-laki tua yang baik hati bernama Simeon. Simeon menggendong bayi Yesus. "Bayimu akan menjadi orang yang paling benar di antara semua manusia," kata Simeon kepada Yusuf dan Maria. "Ia akan menolong banyak orang. Ia tidak pernah melakukan kesalahan. Ia akan mengajar setiap orang untuk hidup dengan benar." Kemudian Simeon menundukkan kepalanya. Ia berkata, "Kami bersyukur kepada-Mu, ya Allah, atas bayi Yesus yang telah Engkau karuniakan kepada kami."

Ada seorang lagi di Bait Allah yang bertemu bayi Yesus, yaitu Hana. Hana adalah seorang wanita baik yang mengasihi Allah. Allah memberitahu Hana bahwa bayi Yesus adalah Anak Allah. Dengan penuh sukacita ia pergi ke luar untuk memberitahukan semua sahabatnya bahwa ia telah melihat Anak Allah.

Maria dan Yusuf pulang ke rumah. Mereka ingat akan peristiwa-peristiwa yang mengherankan yang telah dikatakan Simeon dan Hana tentang bayi Yesus.

Diambil dan disunting dari:

Kategori Bahan PEPAK: Pelayanan Sekolah Minggu

Sumber
Judul Buku: 
Cerita Alkitab yang Suka Kudengarkan: Seri Cerita Alkitab untuk Anak-Anak Tingkat Persiapan Tahun Kedua
Pengarang: 
Tidak dicantumkan
Halaman: 
24
Penerbit: 
Kalam Hidup
Kota: 
Bandung

Komentar