Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Permainan Mengasihi dengan Memberi


Jumlah orang: 8 - 15 orang

Cara permainan: Semua anggota berdiri membentuk lingkaran. Masing-masing tempat anggota berdiri, diberi tanda (dengan kapur atau bisa menggunakan tas/buku) untuk menandakan tempat/rumah dari orang tersebut.

Satu orang berdiri di tengah. Satu orang ini tidak punya rumah, dan orang di tengah ini yang akan memulai permainan. Caranya adalah orang yang di tengah akan mendatangi salah satu dari temannya, kemudian menanyakan "Apakah kamu mengasihiku?"

Temannya yang ditanya ini bisa menjawab "Iya" atau "Tidak".

Bila jawabannya "Iya", maka semua anggota harus berpindah tempat/rumah ke tempat yang lainnya. Begitu juga yang di tengah harus segera mencari rumah/tempat yang kosong untuk ditempati. Hingga nanti akan ada satu orang yang tidak mendapatkan rumah/tempat, dan orang ini yang akan melanjutkan permainan lagi dengan mencari teman yang lain dan menanyakan "Apakah kamu mengasihiku?"

Bila jawabannya "Tidak", maka orang yang di tengah harus mengajukan pertanyaan lagi "Lalu siapa orang yang kamu kasihi?"

Kemudian orang yang ditanya ini harus menjawab dengan ciri-ciri orang yang dikasihinya. Misal, "Aku mengasihi orang yang pakai kacamata." Maka semua orang yang menggunakan kacamata harus pindah rumah (yang tidak pakai kacamata tetap diam di rumahnya masing-masing). Begitu juga orang yang di tengah harus segera menempati, begitu ada rumah yang kosong. Sampai akhirnya, akan ada satu orang yang tidak kebagian rumah, dan orang ini akan memulai permainan lagi.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : binaimananak.com
Alamat URL : http://www.binaimananak.com/games-kelas-detail.php?id=3
Judul asli artikel : Aku Mengasihimu
Penulis : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 6 Januari 2012

Kategori Bahan PEPAK: Aktivitas dan Ketrampilan Anak

Komentar