Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK
Loading

Publikasi


e-BinaAnak

e-BinaAnak adalah buletin mingguan yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dan dipublikasikan melalui sistem I-KAN (Internet-Komputer Alkitab Network). Dalam buletin ini disajikan bahan-bahan yang berupa artikel, renungan, bahan mengajar, tips mengajar, kesaksian guru dan bahan-bahan lain yang dapat dipakai oleh guru-guru Sekolah Minggu dan mereka yang terbeban dalam pelayanan anak untuk dapat mengajar dan melayani dengan lebih baik.

Latar belakang berdirinya e-BinaAnak adalah adanya kerinduan ingin melihat guru-guru Sekolah Minggu dan mereka yang terlibat dalam pelayanan anak mengembangkan pelayanan anak semaksimal mungkin. Pelayanan anak sering tidak mendapat perhatian yang layak, padahal anak adalah generasi penerus gereja Tuhan. Dan mereka yang membina anak juga sering tidak dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan yang cukup sehingga pelayanan anak sering dilakukan dengan tidak memiliki dasar yang kuat. Dengan membina para pelayan anak maka diharapkan kualitas anak akan meningkat, gereja Tuhan akan menikmati hasilnya dan nama Tuhan dimuliakan!

Berangkat dari latar belakang di atas maka visi e-BinaAnak adalah menjadi pelengkap bagi gereja dalam memberikan pembinaan bagi guru-guru Sekolah Minggu atau pelayan-pelayan Tuhan yang terbeban dalam pelayanan anak supaya mereka dapat menjadi pelayan Tuhan yang memiliki visi dan misi dalam pelayanannya, serta menguasai cara-cara melayani anak dengan baik.

Adapun misi e-BinaAnak adalah untuk menyediakan wadah dimana guru-guru Sekolah Minggu, pelayanan sel anak atau mereka yang terlibat dalam pembina anak akan dapat menimba pengetahuan, ketrampilan dan juga sumber-sumber informasi yang dapat menolong mereka menjadi pelayan anak yang baik dan bertanggung jawab.

Tujuan

1. Menyajikan bahan-bahan yang berupa artikel-artikel pendek yang dapat dipakai untuk menolong mereka yang terlibat dalam pembinaan anak agar mengerti lebih dalam pentingnya pelayanan anak dan peran guru dalam memberikan pendidikan rohani bagi anak.
2. Menyajikan bahan latihan mengajar atau, tip/trik mengajar anak-anak yang dapat dipakai mereka yang terlibat dalam pembinaan anak untuk meningkatkan kualitas dan ketrampilan mengajar dan mengelola pelayanan anak.
3. Menyajikan bahan-bahan doa, cerita atau permainan-permainan untuk anak-anak yang dapat dipakai oleh mereka yang terlibat dalam pembinaan anak untuk mendorong kreativitas guru dan juga untuk melengkapi bahan-bahan mengajar.

Sifat e-BinaAnak ini adalah inter-denominasi. Keanggotaan milis ini terbuka bagi semua orang Kristen yang terlibat dalam pembinaan anak dan rindu untuk meningkatkan mutu pelayanannya; misalnya pendeta dan pengurus pelayanan anak, guru Sekolah Minggu, pemimpin dan pembina sel anak, guru-guru sekolah Kristen, dan mereka yang terlibat dalam pembinaan rohani anak.

Bila anda tertarik berlangganan e-BinaAnak, kirimkan email kosong ke subscribe-i-kan-BinaAnakhub.xc.org dan anda akan mendapatkan buletin mingguan e-BinaAnak lewat email anda secara gratis. Juga ada komunitas forum diskusi yang melengkapi e-BinaAnak yaitu milis e-BinaGuru. Bila ingin bergabung, kirimkan email kosong ke subscribe-i-kan-BinaGuruhub.xc.org.

Publikasi e-BinaAnak

Menyajikan bahan-bahan berupa artikel, renungan, bahan mengajar, tips mengajar, kesaksian guru, dan bahan-bahan lain yang dapat dipakai oleh guru-guru sekolah minggu dan mereka yang terbeban dalam pelayanan anak untuk dapat mengajar dan melayani dengan lebih baik.

Type the characters you see in this picture. (verify using audio)
Type the characters you see in the picture above; if you can't read them, submit the form and a new image will be generated. Not case sensitive.

Topik Minggu Ini

Bagaimana perayaan Paskah di sekolah minggu Anda? Kiranya semua kesibukan dan sukacita Paskah yang kita rasakan telah membawa kita dan anak-anak layan terkasih untuk mengalami makna Paskah yang sesungguhnya hari lepas hari.

Menutup rangkaian tema Paskah sepanjang bulan Maret ini, kami sajikan sebuah artikel dan juga aktivitas-aktivitas Paskah yang mungkin dapat menjadi benih ide bagi kita semua dalam menyambut Paskah yang akan datang. Jika sampai saat ini kita masih terus mengadakan kegiatan seputar Paskah, kiranya sajian minggu ini dapat menjadi berkat. Akhir kata, selamat menikmati kasih dan kemenangan dalam Kristus, jangan lupa untuk mengabarkan kabar baik ini kepada semua anak yang kita jumpai.

Selamat melayani!

Pimpinan Redaksi e-BinaAnak,

Davida Welni Dana

Komentar